Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 17:51 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

Bakrie Beli Path, 25 Juta Dolar

Ilustrasi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Media Sosial yang menduduki peringkat ketiga dalam jumlah pemakai di Indonesia, Path mendapat investor baru dalam pendanaan putaran ketiga (Seri C). Salah satunya Bakrie Global Group dari Indonesia. Nilai investasi Bakrie, 25 juta dolar AS (sekitar 304 miliar).

“Kami sangat bahagia bisa bergabung dengan pertumbuhan Path," kata CEO Bakrie Anindya Bakrie, Sabtu, 11 Januari 2014. “Dengan tim manajemen yang solid dan rencana bisnis yang bagus, Path akan terus  menghubungkan banyak orang Indonesia secara personal, bermakna, dan produktif.”

Kucuran modal segar ini membuat Path sudah mengantongi modal US$ 65 juta (Sekitar Rp 715 miliar). Sebelumnya, pada 2011, Path sudah mendapat investasi sebesar US$ 10 juta (Sekitar 110 miliar).

Pendiri dan CEO Path, Dave Morin mengatakan, pihaknya memang mencari strategi dan fokus mengembangkan bisnis di Asia, terutama Asia Tenggara, yang menjadi tempat di mana layanan Path tumbuh.

Selain Bakrie Global Group, investor lain yang berpartisipasi dalam pendanaan Seri C ini, termasuk Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners dan First Round Capital.

Path adalah aplikasi media sosial yang sedang in dalam kalangan anak muda. Situs ini berjalan di perangkat mobile dan memungkinkan penggunanya berbagi lagu, video, pesan, dan foto. Media sosial satu ini membatasi jumlah teman hanya sampai 150 orang per akun. Mayoritas pengguna Path adalah perempuan muda berusia 19-20 tahun. (techinasia.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home