Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:39 WIB | Senin, 03 Mei 2021

Bangladesh: Tabrakan Kapal, 25 Tewas

Tim penyelamat Bangladesh mencari korban di air saat para penonton berkumpul di mana sebuah kapal feri yang kelebihan muatan terbalik di sungai Padma di Munshiganj, sekitar 30 kilometer selatan ibu kota Bangladesh, Dhaka, pada 6 Agustus 2014. (Foto: dok. AFP)

DHAKA, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 25 orang tewas dalam tabrakan antara dua kapal di Bangladesh tengah pada hari Senin (3/5), kata polisi. "Kami telah menyelamatkan lima orang dan menemukan 25 mayat," kata kepala polisi setempat, Miraz Hossain, dikutip AFP.

Tabrakan itu terjadi antara perahu yang mengangkut setidaknya 30 penumpang dan kapal yang mengangkut pasir di sungai Padma dekat kota Shibchar.

Lebih banyak orang dilaporkan hilang sementara petugas pemadam kebakaran dan penduduk setempat melanjutkan operasi penyelamatan, kata polisi lain.

Kecelakaan laut biasa terjadi di Bangladesh, negara delta yang dilintasi oleh ratusan sungai. Dan para ahli menyalahkan perawatan yang buruk, standar keselamatan yang lemah di galangan kapal dan kebanyakan penumpang yang berlebihan pada banyak kecelakaan.

Kapal yang mengangkut pasir berada rendah di air dan sulit dilihat dalam kondisi berombak, terutama saat cahaya meredup.

Pada awal April, lebih dari 30 orang tewas ketika sebuah feri yang penuh dengan sekitar 50 penumpang pulang dari pusat kota Narayanganj menjelang penutupan akibat virus corona yang akan kemudian bertabrakan dengan kapal kargo yang lebih besar.

Pada bulan Juni tahun lalu, sebuah feri tenggelam di Dhaka setelah ditabrak dari belakang oleh feri lain, menewaskan sedikitnya 32 orang.

Pada bulan Februari 2015, setidaknya 78 orang tewas ketika kapal yang penuh sesak penumpang bertabrakan dengan kapal kargo. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home