Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:32 WIB | Rabu, 13 Januari 2016

Banjir Gol, Newcastle United Imbangi MU 3-3

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney (seragam merah putih, tengah) mencetak gol dari titik penalti. Tendangan kaki kanannya sukses menaklukkan kiper Newcastle United, Robert Elliot pada Liga Primer Inggris, hari Rabu (13/1) dini hari WIB, di Stadion St. James Park, Newcastle. (Foto: eurosport.com).

NEWCASTLE, SATUHARAPAN.COM – Laga  antara Newcastle United dan Manchester United (MU) menghadirkan enam gol dan dibagi rata untuk dua kesebelasan, karena Newcastle dan MU mengakhiri laga dengan kedudukan akhir 3-3 di Liga Primer Inggris,  di Stadion St James Park, Newcastle, hari Rabu (13/1) dini hari WIB.

MU berada di peringkat  keenam Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan 34 poin dari 21 laga, tim asuhan Louis Van Gaal ini tertinggal delapan poin dari peringkat pertama, Arsenal yang baru memainkan 20 pertandingan.

Sementara Newcastle ada di zona degradasi, atau tepatnya di peringkat ke-18 dengan 18 poin dari 21 laga yang telah mereka mainkan, Newcastle hanya berselisih tiga poin dari klub peringkat ke-19, Sunderland, dan Aston Villa yang ada di peringkat terbawah dengan 11 poin.

Newcastle United mendominasi penguasan bola dengan keunggulan persentase  56 berbanding 44 persen. 

Para gelandang Newcastle Jack Colback, dan Moussa Sissoko sering menyuplai bola-bola ke penyerang Newcastle, Ayoze Pérez,  dan Aleksandar Mitrovic, namun pertahanan MU tampil disiplin.

Penguasaan bola yang cukup prima dari para pemain Newcastle United, ternyata tidak diimbangi dengan pertahanan yang rapih karena menit kesembilan, MU melakukan serangan balik berbuah gol.

 Lewat serangan balik, penyerang andalan MU, Wayne Rooney menguasai bola hasil operan Anthony Martial, di kotak penalti, bek Newcastle, Chancel Mbemba melakukan pelanggaran terhadap Rooney sehingga berbuah tendangan penalti bagi tim tamu. Eksekusi penalti dilaksanakan dengan baik oleh Wayne Rooney  Tendangan kaki kanannya sukses menaklukkan kiper Newcastle United, Robert Elliot.  

Newcastle yang berulang kali memperoleh kesempatan emas karena ingin menyamakan kedudukan kembali kecewa karena MU mendapat gol kedua menit ke-38 lewat skema serangan balik.

Bola umpan dari gelandang MU, Ander Herrera tepat diterima Rooney. Setelah menahan bola sejenak, Rooney mengirim umpan terobosan kepada rekannya, Jesse Lingard yang berlari masuk dari sisi kiri.  Bola tendangan Lingard tidak dapat ditahan kiper Newcastle United, Robert Elliot.  

Para pendukung Newcastle United dapat bernafas sedikit lega karena gelandangnya, Georginio Wijnaldum mencetak gol menit ke-42, gelandang asal Belanda ini menerima bola umpan sundulan Alexander Mitrovic di dalam kotak penalti, setelah Wijnaldum menerima bola dia langsung mengarahkan bola masuk ke gawang MU yang dikawal David De Gea.

Sebelas menit setelah babak kedua dimulai, Lingard memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua  ketika dia mendapat bola kembali dari  Ander Herrera, sayang peluang tersebut gagal karena setelah Lingard menerima bola dan melewati pengawalan bek Newcastle, Cheick Tiote bola tendangan Lingard melebar gawang Newcastle.

 Pada menit ke-67  Bek MU Chris Smalling dan penyerang Newcastle  Aleksandar Mitrovic terlibat perebutan bola  di dekat kotak penalti dan wasit Mike Dean memberi hadiah penalti bagi Newcastle, eksekusi penalti tidak disia-siakan Mitrovic sehingga kedudukan imbang 2-2.

MU memimpin kembali menit ke-79 lewat Wayne Rooney. Gol tercipta dari bola mental karena  gelandang MU, Memphis Depay dua kali tendangannya diblok para pemain bertahan Newcastle, Wayne Rooney menempatkan bola mental tersebut dengan akurat ke pojok atas gawang Elliot.  

Keunggulan sementara MU dengan skor  2-3 buyar menit ke-91, karena gelandang MU asal Belgia, Marouane

Fellaini melakukan kesalahan koordinasi di barisan pertahanan dengan  Lingard depannya, gelandang Belgia itu gagal menguasai boal dengan baik akibatnya bola dicuri Paul Dummett, bek Newcastle ini berinisiatif mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan kencang. 

Susunan Pemain:

Newcastle United:  Robert Elliot, Daryl Janmaat, Chancel Mbemba,  Fabricio Coloccini,  Paul Dummett, Cheick Tiote,  Jack Colback,  Moussa Sissoko,  Georginio Wijnaldum,  Ayoze Pérez,  Aleksandar Mitrovic.

Manchester United:  David De Gea,  Ashley Young,  Chris Smalling,  Daley Blind, Matteo Darmian,  Morgan Schneiderlin, Marouane Fellaini, Anthony Martial, Ander Herrera, Jesse Lingard, Wayne Rooney.

Hasil Liga Primer Inggris:

Rabu (13/1) dini hari WIB:  Bournemouth 1-3 West Ham United,  Aston Villa 1-0 Crystal Palace.

Jadwal Liga Primer Inggris:

Hari Kamis (14/1) dini hari WIB: Chelsea vs West Bromwich Albion,  Manchester City vs Everton,  Southampton vs Watford,  Stoke City vs Norwich City,  Swansea City vs Sunderland,  Liverpool vs Arsenal,  Tottenham Hotspur vs Leicester City.  (eurosport.com / livescore.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home