Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Rabu, 13 Januari 2016

Pra PON 2016 Sepak Bola Terbagi Dalam 6 Grup

Ilustrasi: Suasana rapat dalam rangka persiapan Pra atau Kualifikasi PON 2016 dari cabang sepakbola di lantai III Kantor Kemenpora, Jakarta, hari Selasa (12/1). (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pertandingan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 cabang olahraga sepak bola akan terbagi dalam enam grup  dan digelar di lima stadion berbeda, dan akan dilaksanakan mulai hari Minggu (20/3) sampai dengan Rabu (30/3).

“Pertandingan  akan dilaksanakan di lima daerah Jawa Barat yang memiliki fasilitas dan kapasitas stadion yang memenuhi syarat. Stadion tersebut yakni, Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung, red), Stadion Galuh (Kabupaten Ciamis, red), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang Timur, Bekasi), Stadion Siliwangi (Kota Bandung, red) dan Stadion Pakansari (Cibinong, Kabupaten Bogor, red),” kata Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Barat, Dudy Sutandi saat menggelar konferensi pers dalam rangka persiapan Pra atau Kualifikasi PON 2016 dari cabang sepakbola di lantai III Kantor Kemenpora, Jakarta, hari Selasa (12/1).

Dudy menjelaskan  tim yang akan bertanding dari 22 daerah yang terbagi dalam enam  grup. Untuk Grup A akan dihuni tuan rumah Banten, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta. Grup B : Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Grup C: Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Grup D: Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Grup E: Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Grup F: Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Dalam konferensi pers tersebut turut hadir Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik Irianto, Deputi Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto, Ketua Tim Transisi Bibit Samad Rianto.

“Untuk grup F sendiri sampai sekarang panitia masih akan melakukan pendekatan agar semua tim bisa ikut dalam Pra PON ini. Sebab ada beberapa masalah yang mungkin sebelumnya membuat beberapa tim di daerah Timur tersebut keberatan untuk datang ke Jawa Barat. Yang pasti kami Jawa Barat melaporkan sepenuhnya siap menjadi penyelenggara Pra PON 2016," kata Duddy.

Dalam kesempatan yang sama, Djoko Pekik Irianto menyebut pemerintah akan mendukung penuh agar even tersebut berjalan dengan lancar. 

“Pada prinsipnya kami dari pemerintah akan mendukung penuh agar pelaksaan Pra PON 2016 untuk cabang sepakbola bisa terselenggara dengan baik,” kata Djoko.

Djoko menjelaskan dalam pra-PON di setiap cabang olahraga berpatokan anggaran berasal dari  APBN, APBD dan Swasta. “Saya harapkan sisa waktu ini  kita bisa memaksimalkan dengan baik membahas masalah teknis persiapan, penyelanggaraan hingga pengganggaran," kata Djoko. (kemenpora.go.id).   

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home