Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:25 WIB | Minggu, 12 April 2015

Barcelona Gagal Perlebar Jarak dari Real Madrid

Lionel Messi (Barcelona, kiri) ditempel ketat Sergio Rico (Sevilla, kaus putih). (Foto: fifa.com)

SEVILLA, SATUHARAPAN.COM – Hasil imbang 2-2 yang diraih Barcelona di kandang Sevilla pada laga Liga Spanyol yang digelar Sabtu (11/4) di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla membuat persaingan klasemen semakin ketat karena klub dari Provinsi Catalunia, Spanyol tersebut gagal memperlebar keunggulan poin atas rival terdekat, Real Madrid di Liga Spanyol.

Barcelona mengumpulkan 75 poin dari 31 pertandingan atau unggul dua poin dari Real Madrid yang berada di urutan kedua klasemen. Sedangkan Sevilla menempati urutan kelima dengan 62 poin.

Barcelona sudah membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat Lionel Messi, penyerang asal Argentina ini mencetak gol karena bola umpan akurat dari rekannya, Neymar dos Santos Nascimento, tendangan melengkung Messi tak mampu dihentikan penjaga gawang Sevilla, Sergio Rico.

Neymar semakin membuat pendukung tuan rumah terdiam karena memasuki menit ke-31 mantan penyerang Cruzeiro (Brasil) ini  mencatatkan nama di papan skor. Tendangan bebas pemain asal Brasil itu melesat mulus ke gawang Sevilla. Sementara kiper Sergio Rico hanya terperangah melihat gawangnya kembali koyak.

Sevilla akhirnya mampu memperkecil skor pada menit ke-38 lewat bola hasil tendangan kencang  Ever Banega dari luar kotak penalti.  Barcelona tidak mampu mempertahankan kemenangan karena di babak kedua Kevin Gameiro mencetak gol kedua Sevilla menit ke-84, gol yang mengakhiri pertandingan di kedudukan imbang 2-2.

Susunan pemain: Sevilla:  Sergio Rico, Coke,  Nicolas Pareja,  Daniel Carrico,  Benoit Tremoulinas, Ever Banega,  Grzegorz Krychowiak, Aleix Vidal,  Victor Iborra, Vitolo, Carlos Bacca.  

Barcelona:  Claudio Bravo, Daniel Alves,  Gerard Pique,  Jeremy Mathieu,  Jordi Alba, Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets,  Andres Iniesta, Lionel Messi,  Luis Suarez,  Neymar. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home