Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:28 WIB | Minggu, 12 April 2015

Tim Juru Kunci Tumbangkan Juventus

Gelandang Parma, Massimo Gobbi (kiri) mengadang pergerakan Arturo Vidal (kanan) yang sedang menguasai bola. (Foto:fifa.com).

PARMA, SATUHARAPAN.COM – Tim juru kunci (peringkat terbawah) dari klasemen Liga Italia, Parma mengalahkan Juventus 1-0  pada pekan ke-30 yang digelar Sabtu (11/4) malam di Stadion Ennio Tardini, Parma. Juventus tetap di puncak klasemen dengan raihan total 70 poin, unggul 14 angka dari AS Roma yang baru bermain 29 kali. Sementara itu Parma pun masih terkunci di dasar klasemen dengan torehan 16 poin dari 29 laga yang sudah dimainkan.

Parma tidak hanya sial dalam peringkat Liga Italia, namun mereka ditimpa kesulitan lain yakni  kondisi keuangan yang buruk. FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) memberi tenggat waktu apabila tidak berhasil membayar hutang hingga akhir musim maka mereka musim depan akan diterjunkan ke kompetisi amatir Italia.

Meskipun demikian, Juventus mendominasi pertandingan. Sayang, sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu dimaksimalkan untuk menjebol gawang tim tuan rumah.

Setelah paruh pertama berakhir tanpa gol, Parma membuat kejuatan di awal babak kedua. Jose Mauri berhasil memaksimalkan umpan Ishak Belfodil menjadi gol di menit ke-51, bola tendangan Mauri gagal diadang kiper Juventus, Marco Storari, dan menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Hingga wasit mengakhiri pertandingan Parma unggul 1-0 atas Juventus.  Hasil pertandingan Liga Italia lainnya: Genoa 2-0 Cagliari, Verona 0-3 Internazionale.  (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home