Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:23 WIB | Sabtu, 11 April 2015

Ronaldo Antar Real Madrid Bantai Eibar 3-0

Dua andalan Real Madrid, James Rodriguez (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Real Madrid  asal Portugal, Cristiano Ronaldo membantu timnya mengalahkan tim tamu, Eibar dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Sabtu (11/4) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Para penonton yang memadati stadion dan sebagian besar pendukung tuan rumah sempat bersorak karena terjadi sebuah gol menit ke-18 yang dicetak penyerang Real Madrid, Javier Hernandez namun dianulir wasit karena penyerang berkebangsaan Meksiko tersebut terjebak offside, sebelumnya dia mendapat durian runtuh, karena bola yang diterima Hernandez merupakan bola hasil sundulan bek Real Madrid Sergio Ramos yang sempat membentur mistar gawang Eibar.

Empat menit kemudian Real Madrîd berhasil membuka gol menit ke-21, gol tercipta karena Cristiano Ronaldo sukses menendang bola dengan akurat melewati Javier Irureta di pertahanan Eibar.

Javier Hernandez nyaris menggandakan keunggulan Madrid, kali ini dia tidak terjebak offside dan mengumpan ke Ronaldo, namun mantan pesepak bola Manchester United ini gagal memanfaatkan kesempatan ini menjadi gol karena bola tendangan dia terlalu tinggi.

Real Madrid mendapat gol kedua dari Javier Hernandez menit ke-31, mantan striker Manchester United ini dengan maksimal memanfaatkan bola dari Alvaro Arbeloa. Babak kedua Real Madrid semakin menggila, Ronaldo nyaris membuat Real Madrid unggul 3-0 andai bola yang dia tendang secara spekulatif dan kencang dari luar kotak penalti tidak jauh dari gawang Eibar. Dua menit kemudian, Eibar memberi ancaman balik karena salah satu gelandang Eibar, Federico Piovaccari menggiring bola hingga mendekati kotak penalti, sebelum menembak bola bek Madrid, Pepe berhasil menghalau peluang berbahaya tim tamu.

Javier Hernandez hampir saja mencetak gol keduanya di pertandingan ini, namun gagal karena bola yang dia sundul memanfaatkan sodoran dari Sergio Ramos masih melebar. Jese Rodriguez melengkapi kemenangan Madrid menjadi 3-0 dengan gol menit ke-83. (sportsmole.co.uk/fifa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home