Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:17 WIB | Minggu, 31 Mei 2015

Barcelona Juara Piala Raja Spanyol, Tewaskan Bilbao 3-1

Dani Alves (Barcelona, kiri) dibayang-bayangi Arits Aduritz (Atletic Bilbao, kaus merah putih). (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona berhasil menambah deretan trofinya setelah menjuarai Copa del Rey (Piala Raja) dengan menumbangkan Athletic Bilbao 3-1 pada partai final di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (31/5) dini hari WIB.

Lionel Messi membawa Barca memimpin pada menit 20. Penyerang Argentina tersebut mencetak gol setelah menerima bola umpan Dani Alves, setelah menerima bola Messi melesakkan bola dari sisi kanan kotak penalti, dan kemudian si kulit bundar pun bersarang di sudut kanan bawah gawang.

Penyerang Barcelona lainnya, Neymar menggandakan keunggulan  pada menit 37. Bola yang dilesakkan Neymar dari dalam kotak penalti tersebut, dikreasikan lewat umpan matang Luiz Suarez.

Dominasi Barcelona berlanjut di babak kedua. Pasukan Luis Enrique masih mengandalkan Messi, Neymar, dan Luis Suarez di sektor penyerangan untuk  mencetak satu gol lagi.

Tekanan pun terus dilakukan ke jantung pertahanan Bilbao, sementara Bilbao  tak jarang memberikan ancaman, terutama lewat aksi Michel Benat dan Rene Williams.

Barcelona semakin perkasa dengan mencetak gol ketiga. Messi kembali mencatatkan namanya pada papan skor usai menggetarkan gawang Bilbao dari dalam kotak penalti. Bola tendangan Messi yang meluncur ke sudut kanan gawang itu, tercipta berkat umpan silang Dani Alves.

Bilbao baru bisa membalas saat laga tersisa sepuluh menit jelang waktu normal pertandingan berakhir. Gol diciptakan Inaki Williams lewat sundulan dari depan mulut gawang usai memaksimalkan umpan silang Ibai Gomez. (Ant/goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home