Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:15 WIB | Minggu, 31 Mei 2015

Menangi Piala Prancis, PSG Sukses Raih Tiga Gelar

Gelandang PSG, Gregory Van Der Wiel (kaus biru) membuang bola yang dikuasai Frederic Sammaritano (kaus putih, Auxerre) pada final Piala Prancis. (Foto: fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) sukses mencatatkan diri klub tersukses Liga Prancis musim ini karena berhasil meraih tiga gelar dalam satu musim, Liga Prancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Prancis. PSG memenangi Piala Prancis setelah pada laga yang digelar Minggu (31/5) dini hari WIB unggul 1-0 atas klub Divisi 2 Liga Prancis, Auxerre di Stadion Stade de France, Paris.

PSG memastikan juara Piala Liga Prancis tiga pekan silam saat menggulung Bastia 4-0, sementara pekan lalu mereka memastikan juara Liga Prancis karena unggul delapan poin atas peringkat kedua Olympique Lyonnais.

PSG langsung berusaha memegang kendali permainan pada awal pertandingan, namun beberapa bola yang   diberi dari sisi kiri oleh Maxwell Andrade, dan bek kanan PSG Gregory Van Der Wiel kesulitan membongkar pertahanan Auxerre.

Klub yang ada di divisi 2 Liga Prancis tersebut solid dalam bertahan, dan selalu  berhasil mematikan duet penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-28  para pemain PSG mengira akan memperoleh penalti setelah Lucas Moura yang menggiring bola mengarah ke kotak penalti Auxerre diganjal oleh salah satu bek Auxerre, Maxim Ait Ben Aidir namun wasit membiarkan dan tidak menganggap ganjalan tersebut sebagai pelanggaran.

Empat menit kemudian, Zlatan Ibrahimovic menghadirkan peluang bagi PSG saat dia mendapatkan bola dan kemudian mengarahkan bola dengan tendangan kencang ke gawang Auxerre, namun  si kulit bundar masih bisa diamankan oleh kiper Donovan Leon.

Di menit ke-36, Leon lagi-lagi menjadi batu sandungan bagi Edinson Cavani dan Ibrahimovic, karena kali ini saat Ibrahimovic berhadapan satu lawan satu dengan Leon, bola masih dapat digagalkan Leon.

PSG memastikan kemenangan pada babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-64, proses gol kemenangan terjadi dari usaha Gregory Van Der Wiel yang menggiring bola dari sisi kanan lapangan dan sukses mengirim bola tepat ke kepala Edinson Cavani, salah satu penyerang tim nasional Uruguay ini langsung menanduk si kulit bundar tanpa dapat ditahan Leon. Hingga pertandingan selesai PSG tetap unggul tipis. (sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home