Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:51 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Munchen Menang di Laga Terakhir Liga Jerman 2014-2015

Gelandang Munchen Xabi Alonso (kaus merah) menghambat laju Brosinski, Mainz (kaus putih). (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen mengakhiri laga terakhir Liga Jerman 2014-2015 dengan mencatat kemenangan 2-0 atas tamunya Mainz pada laga yang berlangsung Sabtu (23/5) di Stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman.

Munchen bermain tampil menyerang, namun dengan tempo lambat. Pasukan Josep Guardiola memainkan penguasaan bola dari kaki ke kaki. Peluang pertama Munchen hadir menit ke-24, saat salah satu bek Munchen Jerome Boateng menyundul bola tendangan penjuru Bastian Schweinsteiger bola dihalau di mulut gawang Mainz oleh kiper tim tamu, Loris Karius.

Semenit kemudian Munchen unggul lewat titik penalti, hadiah tendangan 12 meter diberikan bagi Munchen karena salah satu gelandangn Mainz, Niko Bungert terlihat wasit menyentuh bola dengan tangan bola yang disundul Bastian Schweinsteiger. Eksekusi penalti dengan sempurna diselesaikan oleh Robert Lewandowski. Penyerang Munchen asal Polandia tersebut di musim ini telah mencetak 17 gol di Liga Jerman bagi tim dari Provinsi Bavaria, Jerman itu.

Mainz mencoba membalas, namun serangan yang dibangun oleh para gelandangnya, Daniel Brosinski, Stefan Bell, dan Julian Baumgartlinger mentah di tangan para pemain belakang Munchen yang bermain disiplin di bawah komando Phillip Lahm. Menit ke-39 Mainz hampir mencetak gol saat Daniel Brosinski berhasil menggiring bola dari lini kanan Mainz dan mendekati kotak penalti Munchen, bola umpan Brosinski tepat diterima gelandang Mainz lainnya, Yunus Malli namun bola sundulan Malli menyamping dari kiri gawang Munchen yang dikawal Manuel Neuer.

Babak kedua baru dimulai lima menit, Munchen menggandakan keunggulan, gol kedua Munchen berawal dari terobosan panjang yang dilakukan Lewandowski. Bola dari penyPara pemain Munchen merayakan kemebgiraan dengan mengangkat trofi Liga Jerman. (Foto: fifa.com).erang Munchen asal Polandia tersebut tepat diterima Bastian Schweinsteiger, setelah menggiring bola dan mendekati mulut gawang lawan bola tembakan Schweinsteiger merobek jala Mainz yang dijaga Loris Karius.

Pablo De Blasis berusaha memperoleh gol bagi tim tamu, tetapi usaha yan dilakukan gelandang Mainz ini gagal karena bola sempat membentur badan Dante, sebelum beberapa saat kemudian bola kembali dia tendang, namun kembali gagal karena dihalau kiper Munchen, Manuel Neuer.

Menjelang pertandingan berakhir Munchen nyaris menambah gol lewat Juan Bernat, bola dari gelandang Munchen asal Prancis ini ditepis Karius, dan hanya berbuah tendangan penjuru bagi Munchen. Hingga pertandingan selesai kedudukan 2-0 bagi Munchen.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Rafinha de Souza, Jerome Boateng, Dante, Bastian Schweinsteiger, Xabi Alonso, Mario Gotze, Juan Bernat, Thomas Muller, Robert Lewandowski.

Mainz: Loris Karius, Nikolce Noveski, Pierre Bengtsson, Niko Bungert, Daniel Brosinski, Stefan Bell, Julian Baumgartlinger, Yunus Malli, Pablo De Blasis, Johannes Geis, Jairo Samperio.

 (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home