Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:38 WIB | Minggu, 13 April 2014

Barcelona Kian Sulit Dekati Duet Madrid, Menyerah dari Granada

Yassine Brahimi (kedua dari kiri, Granada) merayakan gol bersama teman-temannya, sementara Fabregas (paling kanan, Barcelona) tertunduk lesu. (Foto: fifa.com)

GRANADA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona kian sulit mendekati dua tim asal kota Madrid yang saat ini menguasai klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid dan Real Madrid. Hal ini terjadi karena Barcelona ditaklukkan tuan rumah Granada 0-1, pada Minggu (13/4) dini hari WIB di Stadion Los Carmenes, Granada.

Barcelona berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan nilai 78 dari 33 pertandingan, sementara Real Madrid juga dengan 78 poin akan tetapi memiliki selisih gol lebih baik, sementara Atletico Madrid bertahta di singgasana klasemen dengan 79 poin.

Barcelona nyaris unggul pada menit ke-12 andai saja bola yang dikuasai Montoya tidak digagalkan kiper Granada, Karnezis. Peluang berawal dari bek kanan Barcelona, Adriano, yang melepaskan umpan tepat ke Montoya yang berada sisi kanan pertahanan Granada, dan tanpa berpikir panjang Montoya melepaskan sundulan.

Walau Barcelona terus menekan, akan tetapi mereka lupa pertahanan, hal ini terlihat empat menit kemudian, Granada mampu menciptakan gol yang dihasilkan Yassen Brahimi. Penyerang Granada ini mampu melewati penjagaan Montoya sebelum melepaskan sepakan kencang untuk membobol gawang Barcelona.  

Barcelona tidak tinggal diam, menjelang babak pertama berakhir bola hasil tendangan Neymar nyaris menyamakan kedudukan karena hanya menyamping di tiang kiri gawang Granada.

Barcelona meningkatkan intensitas serangan, pada menit ke-62, salah seorang pemain Granada, Allan-Romeo Nyom melakukan penyelamatan penting dengan menyapu bola umpan silang Adriano kepada Lionel Messi yang dengan bebas menendang bola dan nyaris menyamakan kedudukan. 

Usaha Barcelona menemui jalan buntu setelah menit ke-71 Karnezis mengagalkan eksekusi bola tendangan bebas Lionel Messi.

Di menit ke-81, Xavi hampir memecah kebuntuan gol Barcelona, peluang diawali pergerakan penyerang Barcelona, Neymar yang meliuk-liuk di kotak sebelum melepaskan operan kepada Andres Iniesta yang kemudian memberikan bola kepada Xavi, akan tetapi bola tendangannya masih melebar.

Meski kalah, Barcelona tampil dominan. Statistik soccerway.com mencatat bahwa pasukan Gerardo Martino itu memiliki 81 persen penguasaan bola, 29 percobaan dengan sembilan mengarah ke gawang.

Sementara Granada hanya memiliki lima percobaan mencetak gol dengan empat di antaranye mengarah ke gawang dan satu yang berbuah gol. Hasil pertandingan lainnya:  Celta Vigo 2-2 Real Sociedad, Villarreal 1-0 Levante. (soccerway.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home