Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:32 WIB | Minggu, 13 April 2014

Dortmund Sukses Balas Dendam, Hajar Munchen 3-0

Nuri Sahin (paling kanan) mencoba mengancam gawang Munchen tetapi masih dikawal Rafinha (kaus merah, kedua dari kanan). (Foto-foto: fcbayern.de)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund sukses membalas dendam atas kekalahan pada putaran pertama setelah menenggelamkan tuan rumah Bayern Munchen 3-0, pada Minggu (13/4) dini hari WIB di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Pada putaran pertama Oktober 2013, Dortmund di kandang sendiri takluk atas Munchen dengan skor yang sama.

Dortmund yang banyak ditekan tuan rumah membuktikan mereka memiliki serangan yang lebih berkualitas, terbukti menit ke-20 Henrik Mikhitariyan membuat Dortmund unggul setelah sebelumnya menerima umpan panjang dari Marco Reus.

Bayern Munchen yang telah memastikan juara Liga Jerman tidak tinggal diam guna memuaskan pendukungnya, sayang sekali peluang Mario Mandzukic masih gagal, karena bola yang dia tendang dalam posisi sulit masih tertahan penjaga gawang Dortmund, Roman Weidenfeller.

Hanya empat menit setelah kickoff babak kedua, Dortmund berhasil memperbesar keunggulan. Kerja sama tiga gelandang Dortmund, Aubameyang, Reus, dan Mikhitariyan berbuah gol setelah Marco Reus dengan sukses menaklukkan  Manuel Neuer di bawah mistar gawang Munchen. Dortmund menutup kemenangan dengan tiga gol tanpa balas pada menit ke-56 setelah bola tendangan Hoffmann tidak tertahankan Manuel Neuer.

Bayern mencoba membuat gol balasan. Sebuah kemelut di depan gawang Dortmund terjadi, namun salah seorang gelandang Dortmund, Nuri Sahin berhasil menyapu bola di garis gawang sekaligus mengagalkan upaya Munchen meraih gol.

Pertandingan berakhir dengan Dortmund yang meraih kemenangan dengan tiga gol tanpa balas dari Bayern. Meski Der Klassiker  (partai seru Liga Jerman) kali ini tidak lagi menentukan karena Bayern sudah dipastikan gelar juara, namun Dortmund butuh kemenangan untuk finis runner up. Pasukan Juergen Klopp itu saat ini mengoleksi 61 poin hasil 30 pertandingan.

Hasil Pertandingan Lainnya: Hannover 2-1 Hamburg, Freiburg 2-0 Braunschweig. (fcbayern.de/espnfc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home