Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:13 WIB | Minggu, 13 April 2014

Kalahkan Sunderland, Everton Targetkan Finis Empat Besar

Pemain Everton, Sylvain Distin (kaus biru) berebut bola dengan Fabio Borini (Sunderland, kaus merah putih hitam). (Foto: sportsmole.co.uk).

SUNDERLAND, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Everton, Roberto Martinez menegaskan pada Sabtu (12/4) bahwa finis di posisi empat besar klasemen empat besar Liga Inggris adalah target utamanya. Hal ini dia tegaskan seusai timnya mempermalukan tuan rumah Sunderland 1-0 di Stadion of Light, Sunderland.

“Ini sangat memuaskan karena kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang berat. Kami selalu ingin menang pada pertandingan-pertandingan berikutnya agar dapat menyodok empat besar,” kata Martinez.

“Pertandingan ini sangat menegangkan dan berjalan sangat hati-hati karena perolehan poin kami sangat ketat dengan Arsenal,” lanjut Martinez.

Satu-satunya gol kemenangan Everton dihasilkan berkat gol bunuh diri pemain belakang Sunderland, Wes Brown menit ke-44. Everton saat ini ada di urutan keempat dengan 66 poin, unggul dua angka dari Arsenal. Sementara Sunderland kian terbenam di posisi juru kunci Liga Inggris hanya dengan 25 poin. 

“Aspek yang paling menyenangkan adalah karakter para pemain yang senantiasa fokus meraih hasil positif. Sangat penting bisa meraih kemenangan karena  menunjukkan apa yang kami miliki,” kata Martinez.

Kemenangan atas Sunderland merupakan yang ketujuh secara beruntun yang dicatat Everton di Liga Inggris sepanjang musim 2013-2014. 

“Rentetan kemenangan beruntun di Premier League bukanlah statistik yang gampang untuk dicapai, karena lawan yang kami hadapi sangat berbeda-beda musim ini, dan para pemain saya tahu bagaimana menempatkan diri di setiap pertandingan, terutama saat kami ketinggalan atau kebobolan,” kata Martinez.

Andai musim depan lolos Liga Champions, Roberto Martinez yakin para pemainnya siap menerapkan pola permainan yang berbeda dan dengan standar yang tinggi.

Hasil pertandigan lainnya: Crystal Palace 1-0 Aston Villa, Fulham 1-0 Norwich City, Southampton 0-1 Cardiff City, Stoke City 1-0 Newcastle United, Sunderland 0-1 Everton, West Bromwich Albion   3 - 3 Tottenham Hotspur. (espnfc.com/sportsmole.co.uk.)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home