Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Minggu, 06 April 2014

Diego Simeone Semangati Atletico Agar Menjauh dari Barcelona dan Madrid

Raul Garcia (kiri) pencetak gol tunggal kemenangan Atletico Madrid atas Villareal. (Foto: fifa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memacu semangat anak buahnya agar tetap bersemangat karena Barcelona dan Real Madrid mengintai di bawah. Semangat dia ucapkan seusai anak buahnya menang tipis 1-0 atas Villareal pada Liga Spanyol pada Sabtu (5/4) malam WIB.

“Saya tidak bisa melukiskan kemenangan penting ini, kami sudah berusaha keras, yang penting tidak terkejar oleh mereka (Barcelona dan Real Madrid , laga hari ini sungguh rumit dan sekarang kami meraih kemenangan penting,” kata Simeone.

Simeone mengingatkan anak buahnya tetap fokus menghadapi Liga Champions, karena Barcelona menanti mereka di Stadion Vicente Calderon, Madrid beberapa hari mendatang.

Gol tunggal kemenangan Atletico diciptakan Raul Garcia menit ke-14, akan tetapi setelah itu Atletico kesulitan mencetak gol bahkan statistik yang diperoleh Soccernet menunjukkan mereka kalah penguasaan bola dan jumlah tembakan ke gawang lawan.

Atletico cuma menguasai bola sebesar 49 persen, dan enam kali sepakan ke gawang yang tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Villareal melepaskan delapan kali percobaan tendangan ke arah gawang. 

Dengan kemenangan tipis tersebut, Atletico mengumpulkan 79 poin hasil dari 32 kali bermain. Mereka unggul satu poin dari Barcelona yang menempati posisi runner-up, dan tiga poin dari Real Madrid yang ada di posisi tiga.

Ancelotti Bangga Madrid Menang Tanpa Ronaldo

Pada pertandingan lain, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bangga anak buahnya mampu membantai tuan rumah Real Sociedad 4-0 walau tanpa mega bintang, Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan.

“Tim bermain amat baik, sangat cerdas. Saya amat gembira. Itu bukan laga mudah tapi saya memiliki sebuah tim yang suka berusaha keras,” komentar Ancelotti.

Cristiano Ronaldo, kata Ancelotti memang diistirahatkan guna menghadapi Dortmund pada Liga Champions.

Hasil pertandingan lain : Barcelona 3-1 Real Betis, Rayo Vallecano 3-0 Celta Vigo. (football-espana.com/soccernet.com/fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home