Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:14 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

Barcelona Siap Tempur Hadapi Cordoba

Tiga andalan Barcelona di lini depan: Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi. (Foto: fifa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM –Pesepak bola Barcelona, Marc Bartra menyatakan timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi tuan rumah Cordoba pada Sabtu (2/5) malam WIB pada lanjutan kompetisi Liga Spanyol yang akan digelar di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba, Spanyol.

“Kami bekerja sangat baik dalam hal fisik sejak pramusim. Demikian dalam hal psikis karena ketika ada rotasi, ketika Anda tahu pada setiap saat Anda bisa bermain, Anda selalu siap," kata  Marc Bartra seperti dikutip AFP.

AFP memprediksi di atas kertas Barcelona akan melewati tugas yang mudah akhir pekan ini saat bertandang ke klub penghuni dasar klasemen Cordoba yang secara matematis akan terdegradasi.

“Inilah yang dia (Enrique) telah lakukan untuk memastikan kami sekarang dalam kondisi yang baik,” Bartra menambahkan.

Barcelona ada di peringkat pertama klasemen dengan nilai 84 dari 34 pertandingan, unggul dua poin atas Real Madrid di bawahnya, Barcelona pun diprediksi sulit terkejar peringkat ketiga Atletico Madrid yang tertinggal sembilan poin atas tim dari Provinsi Catalunia, Spanyol tersebut.

Pada sisi lain, Cordoba berada 11 poin dari zona aman degradasi dan tidak pernah menang pada 16 laga sejak Januari silam. Keberadaannya di La Liga setelah 43 tahun absen akan tamat, kecuali bisa memanfaatkan momen tampil di Nuevo Arcangel melawan Barcelona nanti.

Setelah menghadapi Cordoba, Barcelona mempersiapkan diri menghadapi leg pertama semi final Liga Champions melawan Bayern Munchen.

Luis Enrique, pelatih Barcelona mengganti empat pemain saat menelan Getafe pada Liga Spanyol yang berlangsung pertengahan pekan ini, namun menjamin akan memasang trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar selama 90 menit nanti. Ketiganya total sudah mengemas 102 gol selama musim ini. (Ant/AFP).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home