Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:35 WIB | Jumat, 01 Mei 2015

Pebulutangkis Vehrenica Gembira Pertama Kali Masuk Semi Final

Pebulu tangkis tunggal putri Tangkas Jakarta, Vehrenica Debora Rumate. (Foto: badmintonindonesia.org).

MANADO, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis tunggal putri Vehrenica Debora Rumate dari klub Tangkas Jakarta berbahagia pasalnya dalam Djarum Badminton Sirkuit Nasional 2015 seri Manado merupakan kali pertama atlet asal Manado, Sulawesi Utara tersebut masuk semi final.

"Gak nyangka bisa menang melawan unggulan pertama dan juga bisa masuk semifinal pertama kalinya selama saya turun di nomor dewasa sejak tahun lalu. Selain itu, dukungan penonton yang hadir langsung memberikan semangat kepada saya, menjadi salah satu kunci kemenangan dipertandingan tadi," kata Vehrenica seusai dia menumbangkan Elizabeth Purwaningtyas asal klub SGS PB Bandung pada perempat final yang dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga Arie Lasut, Manado, Kamis (30/4) malam WIB.

Vehrenica berhasil menang usai melakoni laga sengit selama tiga set pertandingan dengan skor 21-19 19-21 dan 21-15. Kemenangannya tadi, diakui atlet kelahiran Manado 30 Juli 1997 itu tak disangka sebelumnya.

Di set pertama, Vehrenica terlihat sudah menguasai pertandingan, dan beberapa kali Elizabeth pun kewalahan meladeni bola-bola yang dilancarkan Vehrenica.

"Waktu set pertama saya tampil percaya diri, dan merasa mampu menguasai pertandingan," kata dia.

Di game kedua, justru keadaan berbalik dimana Elizabeth yang justru lebih menguasai permainan. Hal tersebut diakui Vehrenica jika dirinya kelelahan di game kedua tersebut. “Set kedua saya sering sekali sulit menjangkau arah shuttlecock," kata dia.

Pada set penentu, kepercayaan diri Vehrenica kembali seperti di set pertama, dan mencoba bermain lebih cepat dan menyerang. ”Saya bersyukur sekali bisa menang,” kata dia.

Pada babak semi final yang akan digelar, Jumat (1/5) Vehrenica akan melawan Afni Fatimah (Suryanaga Surabaya).

Sementara itu di ganda putri, Unggulan pertama asal klub Berkat Abadi Banjarmasin Devi Tika Permatasari/Keshya Hanadia meraih kesuksesan yang sama setelah mengalahkan ganda putri Djarum Kudus yakni Ririn Amelia/Ristya Ayu Nugraheni dengan dua game langsung 21-16 dan 21-11.

"Di pertandingan tadi, kami bermain enjoy, pertahanan lebih siap aja, dan lebih banyak nyerang," kata  Keshya. Di semi final besok, keduanya akan kembali menghadapi pasangan asal klub Djarum Kudus yakni Jenna Gozali/Shendy Puspa Irawati.  (djarumbadminton.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home