Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:52 WIB | Minggu, 25 Mei 2014

Barisan Relawan Jokowi Presiden Sosialisasi Anti Golput

Barisan Relawan Jokowi Presiden Sosialisasi Anti Golput
Barisan Relawan Jokowo Presiden yang mendukung Jokowi untuk menjadi Presiden RI. (Foto-foto: Diah A.R)
Barisan Relawan Jokowi Presiden Sosialisasi Anti Golput
Kericuhan sempat terjadi ketika iring-iringan marching band dari Sahabat Prabowo lewat di depan posko relawan Jokowi.
Barisan Relawan Jokowi Presiden Sosialisasi Anti Golput
Iring-iringan Sahabat Prabowo dari Partai Gerindra.
Barisan Relawan Jokowi Presiden Sosialisasi Anti Golput
Para relawan Jokowi bersuka cita menari ketika mendengar alunan lagu bernuansa Batak.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) menyatakan bahwa komunitasnya ini merupakan sosialisasi anti golput dan mengajak masyarakat untuk memilih Joko Widodo untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Kami merupakan relawan yang tidak dibayar oleh pihak mana pun,” kata Ketua BARA JP, Cary Greant kepada satuharapan.com di acara Car Free Day di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/5).

“Komunitas ini sudah terbentuk sejak satu tahun yang lalu. BARA JP tidak hanya ada di Jabodetabek saja tapi juga di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Alasan kami mendukung Jokowi sebagai presiden adalah karena dia merupakan sosok yang rendah hati, memperhatikan orang kecil, perkara sepele seperti got dan sampah. Dan dia merupakan sosok yang jauh dari korupsi.”

Dia berharap bahwa pemilihan umum (Pemilu) tahun ini Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla bisa menjadi presiden dan wakil presiden (RI) pilihan rakyat. Menurutnya, dari hasil survei membuktikan bahwa 90 persen rakyat Indonesia akan memilih Jokowi sebagai pemimpin negara ini berikutnya. “Kemungkinan kalah itu ada. Tadi kan saya bilang 90 persen kemungkinan menang, berarti 10 persen bisa saja kalah. Jika akhirnya kalah ya, allahualam.” Tambahnya.

Kegiatan Rutin

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Minggu di acara Car Free Day. Pada Minggu (25/5) pagi ini BARA JP dan Srikandi Jokowi melakukan deklarasi dari tiga daerah yaitu dari Sumatera Utara yang diwakili oleh Murni Tobing Huber, Nusa Tenggara Timu yang diwakili oleh Boy Clemens dan Papua yang diwakili oleh Pendeta Diben Elabi dalam pers rilis.

Deklarasi yang mereka sampaikan adalah untuk mengajak masyarakat menentukan pilihannya dan memberi pilihan bahwa Jokowi merupakan sosok yang mampu memimpin Indonesia. Murni Tobing Hubert dalam deklarasinya menyatakan bahwa Jokowi adalah oase di padang gurun.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan dari Sumatera Utara dengan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Batak. Para penonton dan relawan bahkan dengan antusias ikut menyanyi, menari dan memeriahkan suasana.

Sempat Ricuh dengan Sahabat Prabowo

Acara ini sempat terjadi kericuhan ketika iring-iringan Marching Band dari Partai Gerindra yang menjuluki diri mereka sebagai "Sahabat Prabowo" lewat di depan posko relawan Jokowi. Puluhan orang dari relawan Jokowi menghadang iring-iringan marching band tersebut dan meneriakkan “Jokowi... Jokowi...”.

Namun, para petugas keamanan segera mengatasi kericuhan tersebut dan meminta para relawan Jokowi untuk mundur dan memberikan jalan kepada iring-iringan tersebut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home