Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:47 WIB | Selasa, 10 Maret 2015

Baru 8 Bulan, Qerja.com Berhasil Peroleh Kucuran Dana SB ISAT

Tim Kejorahq.com, tempat Qerja.com turut bernaung bersama sejumlah start up lainnya (Foto: kejorahq.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komunitas online berbagi informasi gaji dan pengalaman kerja pertama di Indonesia Qerja.com telah berhasil mendapatkan pendanaan dari SB ISAT yang merupakan kolaborasi antara Softbank dan Indosat. Meskipun baru berumur delapan bulan, melalui pendanaan tersebut menempatkan Qerja.com sebagai salah satu startup dengan valuasi tertinggi di Asia Tenggara untuk tahap Series A (delapan digit USD) dalam jumlah yang tidak disebutkan.

“Kami sangat senang bermitra dengan SB ISAT dalam tahap pertumbuhan perusahaan berikutnya. Qerja.com akan menggunakan suntikan dana tersebut untuk berinvestasi dalam sumber daya manusia dan perkembangan teknologi,” kata co-founder Qerja.com Veronika Linardi dalam pers rilisnya yang diterima satuharapan.com pada Rabu (4/3).

“Dengan Qerja.com, kami mau menghilangkan tabu ketika membahas gaji atau ulasan perusahaan di Indonesia. Solusi kami ini dapat membantu karyawan berbakat menemukan pekerjaan baru yang tepat serta membantu perusahaan menemukan karyawan-karyawan berbakat ini.”

Seperti yang dilansir dari pers rilis tersebut, Qerja.com hadir untuk membantu memperbaiki tingkat kepuasan kerja di Indonesia dengan menyediakan transparansi gaji, pengalaman dan kondisi-kondisi kerja. Komunitas online ini menjadi platform pertama di Indonesia yang menjawab keburaman perihal paket kompensasi dan praktik rekruitmen perusahaan. Informasi ini sangat penting bagi karyawan, perusahaan serta perekrut.

“Sekarang, siapa pun bisa mengetahui gaji berbagai posisi, pro dan kontra bekerja di perusahaan lokal konglomerat maupun perusahaan multinasional secara gamblang. Informasi ini kami dapatkan dari karyawan yang sedang atau pernah bekerja di perusahaan tersebut. Kami juga menjaga anonimitas setiap orang yang memberikan informasi ini untuk melindungi privasi mereka,” kata Veronika menjelaskan.

Informasi standar gaji dan suasana kerja jelas sangat penting bagi tenaga kerja dan perusahaan di Indonesia. Dengan mengetahui informasi ini, karyawan dapat memiliki gambaran gaji yang pantas diterima sesuai dengan posisi dan kompetensinya serta suasana kerja di perusahaan.

Selain itu bagi perusahaan, Qerja.com berguna bagi media untuk benchmarking standar kompensasi di perusahaan lain. Jadi, perusahaan bisa mengevaluasi dan menemukan strategi yang tepat. Ini demi meningkatkan kepuasan kerja dan kesejahteraan karyawan serta perusahaan bisa lebih mudah mempertahankan karyawan-karyawan yang potensial.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home