Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 07:32 WIB | Selasa, 26 Agustus 2014

Jokowi Berharap DPRD Baru Dukung Program Pro Rakyat

Basuki Tjahaja Purnama (kiri), dan Joko Widodo (kanan) sesaat sebelum pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta periode 2014-2019 dapat meneruskan program pro rakyat yang dirintis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama ini.

Jokowi menyampaikan keinginannya ini seusai acara pelantikan 106 anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, yang digelar di Gedung  DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, pada Senin (25/8).

“Ada beberapa rusun (rumah susun) yang menunggu proses penyelesaian, misal Kali Ciliwung, Kampung Pulo nunggu rusun, Waduk Pluit nunggu rusun, Ria Rio nunggu rusun, September sudah mulai keliatan,” kata laki-laki yang telah terpilih sebagai presiden Indonesia ketujuh itu.

“Saya kira kalau detail masalah anggaran, nanti bisa tanyakan ke pak Ahok (Basuki Tjahaja Purnama),” lanjut Jokowi.

Jokowi optimistis  DPRD yang baru akan memberi dukungan kepada Pemprov DKI, siapa pun sosok yang nantinya akan mendampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur yang baru. Akan tetapi, Jokowi menolak berkomentar mengenai sosok yang akan mendampingi Basuki Tjahaja Purnama itu.

Salah satu program tentang pemberdayaan tempat tinggal bagi warga kurang mampu telah dikerjakan Pemprov DKI beberapa waktu lalu, yakni dengan memindahkan penduduk yang selama ini tinggal di Bantaran Kali Mampang, Jakarta Selatan ke Rusun Komarudin, Jakarta Timur.

Pada Senin (18/8) lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pemprov DKI telah melakukan normalisasi Kali Mampang, Jakarta Selatan.  Sekitar 300 unit rusun sudah disiapkan Pemprov DKI untuk relokasi warga.

Saat itu, Basuki menyebut bahwa tidak hanya rusun Komarudin akan tetapi ada daerah-daerah lainnya yakni Rusun Cipinang Besar Selatan, dan Rusun Pulo Gebang. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home