Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:05 WIB | Jumat, 17 Januari 2014

Basuki Sayangkan Penolakan Bupati Tangerang Soal Sodetan Ciliwung-Cisadane

Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI. (Foto: dok)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan penolakan bupati Tangerang terkait sodetan sungai Ciliwung-Cisadane. Menurutnya, dengan membangun sodetan, banjir di Jakarta bisa teratasi. Namun, pihak daerah Tangerang menolaknya dengan alasan khawatir bahwa banjir akan pindah ke Tangerang.

Basuki juga menyatakan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan. “Kamu khawatir apa sih? Kamu pegang kunci deh, kalo kamu kira-kira kebanyakan ya stop. Masa kita mau tenggelemin kalian? Itu isu yang lama tahu gak.” kata dia di Balaikota, Jumat (17/1).

Menurutnya, soal sodetan telah diperhitungkan anggarannya oleh pemerintah pusat. Kalau memang ingin menolak, harus ada perhitungannya juga. “Bukan main lepas-lepas aja kok. Jadi selalu aja otonomi daerah tuh. Padahal bisa aja Mendagri periksa APBD semua orang,” kata dia tegas.

Penolakan Bupati Tangerang

Bupati Tangerang, Amed Zaki Iskandar Zulkarnain menolak rencana Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo terkait membuat lagi sodetan Ciliwung-Cisadane. Menurutnya, jika sungai tersebut disodet dan dihubungkan kembali dengan kali Ciliwung, itu sama saja dengan memindahkan banjir ke Tangerang. Kekhawatiran yang serupa juga disuarakan oleh beberapa warga Tangerang. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home