Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 20:57 WIB | Kamis, 05 Desember 2013

Basuki Tjahaja Purnama Sanggup Beri Makan Kaum Papa DKI

Basuki Tjahaja Purnama Sanggup Beri Makan Kaum Papa DKI
Basuki Tjahaja Purnama, Wakil Gubernur DKI Jakarta (Foto: Prasasta)
Basuki Tjahaja Purnama Sanggup Beri Makan Kaum Papa DKI
Walang (kiri) dan Saran (kanan) dua penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ditangkap di Pancoran beberapa waktu lalu. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Basuki Tjahaja Purnama selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah mempersiapkan banyak stok makanan untuk kaum papa di Jakarta. Basuki mengatakan pernyataan ini di kantornya di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/12). Basuki mengatakan akan memberi makanan dengan satu syarat.

Syarat yang dikehendaki Basuki yakni kaum papa (Penyang Masalah Kesejahteraan Sosial, PMKS) itu tidak lagi turun ke jalan karena membahayakan keselamatan nyawanya dan orang lain, selain itu Basuki juga siap menampung dan memberi tempat bagi para pengemis yang tidak memiliki keahlian di ibu kota.

“Kalau (pengemis) tidak ada rumah, tidak ada makan, lapor kami. Belum ada pekerjaan enggak apa-apa. Kami tanggung makan dulu," kata Basuki.

Basuki mengaku sedih karena permasalahan kemiskinan dan kaum papa di ibu kota bukan masalah tidak memperoleh makanan dalam kurun waktu tertentu, akan tetapi lebih kepada di kampung halaman tidak memiliki mata pencaharian.

“Kalau Anda tak punya pekerjaan dan tidak makan, saya masukkan panti saja. Saya tanggung makan di panti kami. Persoalanya, Anda bukan untuk soal makan, persoalannya bukan soal perut, persoalannya Anda mau bikin rumah di kampung,” kata Basuki.

Sepekan silam, Dinas Sosial Provinsi DKI jakarta menangkap dua kaum papa Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Walang (54) dan Saran (60) di Pancoran, Jakarta Selatan. Akan tetapi dari keduanya, Dinas Sosial menemukan 25 juta rupiah tunai.

Walang mengatakan uang sejumlah itu dia peroleh bersama Saran setelah meminta-minta di Jakarta selama 15 hari.  Keduanya kini telah dipulangkan ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat.  (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home