Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 04:37 WIB | Minggu, 18 Mei 2014

Bayern Munchen Juara Piala Jerman

Arjen Robben mengecoh Manuel Neuer. (Foto: bbc.co.uk)
BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Bayern Muenchen mempertahankan gelar juara DFB Pokal atau Piala Jerman dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 melalui perpanjangan waktu setelah di babak normal seri tanpa gol. Kemenangan ini merupakan trofi ke-17 yang diperoleh Muenchen sepanjang sejarah.
 
Gol Bayern di partai final Piala Jerman di Olympiastadium, Berlin, Jerman, Minggu dini hari WIB dicetak Arjen Robben pada menit kedua babak kedua perpanjangan waktu atau menit ke-107 dan Thomas Muller pada menit kedua waktu tambahan babak kedua perpanjangan waktu atau menit 122.
 
Dortmund boleh jadi merasa trofi Piala Jerman ini dicuri dari tangan mereka oleh keputusan keliru wasit Florian Meyer pada menit 64.
 
Sundulan Mats Hummels ke gawang Munchen yang sudah tidak terkawal Manuel Nueur terlihat sudah melewati garis gawang berdasarkan tayangan ulang, akan tetapi disapu Dante keluar dan tidak dinyatakan gol oleh Meyer.
 
Meski mendapat protes dari para pemain Dortmund, Meyer bergeming tidak mengubah keputusannya.
 
Pada menit ke kedua babak kedua perpanjangan waktu, Robben memecah kebuntuan dan membawa Munchen unggul usai menerima umpan silang dari Jerome Boateng.
 
Gol tersebut berawal dari blunder Marcel Schmelzer setelah kehilangan bola di area pertahanan sendiri kepada Boateng, usai menerima bola umpan dari Weidenfeller.
 
Boateng yang segera melihat Robben berdiri bebas segera melepaskan umpan silang dan disambut tendangan sentuhan pertama dan berhasil mengelabui Weidenfeller.
 
Muenchen sukses memperbesar kemenangan setelah Muller berhadapan satu lawan satu dengan Weidenfeller dan melewatinya untuk menceploskan bola dengan mudah ke gawang Dortmund di menit kedua waktu tambahan babak kedua perpanjangan waktu atau menit ke-122.
 
Susunan Pemain
 
Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller (pg), Lukasz Pitsczek, Sokratis, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Milos Jojic (Pierre-Emerick Aubameyang), Nuri Sahin, Henrikh Mkhitaryan, Marco Reus, Kevin Grosskreutz (Jonas Hoffman), Robert Lewandowski
 
Bayern Munchen: Manuel Neuer (pg), Jerome Boateng, Javi Martinez, Dante, Pierre-Emile Hojbjerg (Daniel Van Buyten), Philipp Lahm (Franck Ribery/Claudio Pizarro), Toni Kroos, Rafinha, Thomas Muller, Arjen Robben, Mario Gotze. (Ant)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home