Loading...
FOTO
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:14 WIB | Senin, 24 Februari 2014

Beberapa Budaya Tradisional Digelar Warga

Beberapa Budaya Tradisional Digelar Warga
Sejumlah domba garut sebelum pentas diatas panggung festival Domba Catwalk 2014 atau peragaan domba memakai busana unik dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Garut ke-201 di objek wisata Situ Bagendit, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (22/2). Sebanyak 100 domba dari berbagai padepokan di Jawa Barat tampil dalam kegiatan itu sebagai upaya mengenalkan seni dan budaya serta keunggulan domba garut yang menjadi ciri khas Garut kepada masyarakat. (Foto-foto: Antara)
Beberapa Budaya Tradisional Digelar Warga
Ratusan warga mengikuti pawai festival dongdang (tempat membawa makanan) di jalan raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Sabtu (22/3). Kegiatan festival dongdang ke-5 yang diikuti 40 Kecamatan sekabupaten Bogor ini digelar sebagai wujud rasa syukur akan hasil bumi selama setahun dan menumbuhkan rasa gotong-royong antar warga.
Beberapa Budaya Tradisional Digelar Warga
Seorang dalang cilik mementaskan lakon wayang tentang pendidikan saat mengikuti Festival Dalang Cilik di Gedung Serbaguna RRI Kota Madiun, Sabtu (22/2). Festival yang diikuti sejumlah peserta pelajar SD, SMP dan SMA tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat pelajar terhadap seni budaya tradisional wayang.
Beberapa Budaya Tradisional Digelar Warga
Sejumlah peserta pawai budaya menampilkan tari Banjar Kemuning saat melintas di Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (22/2). Pawai budaya yang diikuti oleh perwakilan tiap kecamatan di Sidoarjo ini bertujuan untuk menggali potensi kesenian dan kebudayaan yang ada di Sidoarjo.
Beberapa Budaya Tradisional Digelar Warga
Seorang warga bersepeda di samping bangunan tua yang sedang direnovasi di Kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat (21/2). Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda tersebut pada Maret mendatang sebagai upaya penyelamatan salah satu ikon pariwisata Jakarta yang sebagian besar bangunannya dimiliki oleh pihak swasta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Berbagai kegiatan budaya di Indonesia pada akhir minggu ini digelar di berbagai tempat. Seperti peragaan busana domba unik dalam rangkaian memeriahkan hari jadi Garut ke-201 di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Festival dongdang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan dongdang ke-5 ini digelar sebagai wujud rasa syukur akan hasil bumi selama setahun dan menumbuhkan rasa gotong-royong antar warga.

Festival Dalang Cilik di Gedung Serbaguna RRI Kota Madiun Jawa Timur, untuk menumbuhkan minat pelajar terhadap seni budaya tradisional wayang.

Juga pawai budaya di Sidoarjo Jawa Timur, yang bertujuan untuk menggali potensi kesenian dan kebudayaan di Sidoarjo.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home