Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:42 WIB | Minggu, 01 November 2015

Benitez: Pemain Pengganti Bantu Madrid Pertahankan Posisi Puncak

Pemain Real Madrid Jese Rodriguez (kaus putih) menjebol gawang Las Palmas yang dijaga Javi Varas (kaus hijau, kanan) pada lanjutan Liga Primera Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, hari Sabtu (31/10) malam WIB. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid Rafael Benitez menyebut para pemain yang bukan  pilihan utama di skuatnya sebagai pemain yang berkontribusi untuk mempertahankan Real Madrid di posisi teratas Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol.

“Para pemain yang masuk ke tim sudah bekerja dengan baik. Mereka membantu tim dalam mendapat kemenangan, walau tidak sebagai pilihan utama saya,” kata Rafael Benitez seperti diberitakan Sportsmole setelah dia menyaksikan timnya mengalahkan Las Palmas 3-1 pada lanjutan Liga Primera Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, hari Sabtu (31/10) malam WIB.

Real Madrid ada di posisi teratas dengan 24 poin, perolehan angka tersebut sama dengan peringkat kedua, Barcelona hanya saja selisih gol Real Madrid lebih baik.

Benitez menyebut nama-nama yang jarang didengar publik seperti Jese Rodriguez, Lucas Vazquez, dan Casemiro  sebagai pemain yang berharga. “Pemain kami yang sekarang absen akan sulit untuk mendapatkan kembali posisi mereka. Karena sekarang mereka (Jese, Casemiro, dan Lucas Vazquez, red) adalah yang terbaik bagi saya,” kata Benitez. 

Saat Real Madrid mengalahkan Las Palmas  dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu, tim dari ibu kota Spanyol itu tak diperkuat penjaga gawang andalan Keylor Navas, kemudian di barisan belakang tidak ada nama-nama Sergio Ramos, Pepe, begitu pula di lini tengah tidak tercantum nama James Rodriguez, Gareth Bale, hingga Karim Benzema tidak ada di barisan depan Real Madrid.

Sebagai gantinya, Kiko Casilla menjaga gawang Madrid , kemudian Nacho Monreal, Raphael Varane, Casemiro mengawal lini belakang Real Madrid, sementara Isco Alcarcon, dan Jese Rodriguez bermain sebagai andalan lini depan.

Benitez  mengomentari penampilan Jese Rodriguez. Mantan pelatih Chelsea dan Liverpool itu menyebut  para pemain pengganti lainnya yang belum berkesempatan main di skuat utama Real Madrid harus menunjukkan kemampuan.

“Apa yang bisa diperbuat di atas lapangan, lakukan dengan baik. Saya senang karena dia (Jese Rodriguez, red) melakukannya dengan baik,” kata Benitez.

Saat mengalahkan Las Palmas, Real Madrid  membuka skor saat laga baru berusia empat menit, mereka sudah menjebol gawang Las Palmas lewat gol Isco Alcarcon.

Madrid menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-14. Marcelo mengirim umpan silang dari sisi kiri, bola dari Marcelo  sukses dimaksimalkan penyerang andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi gol lewat sundulan.  

Pada menit ke-38, Las Palmas memperkecil ketertinggalannya  setelah gelandang Las Palmas, Hernan Santana menanduk bola hasil sepak pojok dan bola tak dapat diselamatkan kiper pilihan kedua Real Madrid, Kiko Casilla.  

Tapi, lima menit kemudian, Real Madrid memastikan kemenangan menjadi 3-1 lewat Jese Rodriguez yang menguasai bola di kotak penalti  dan melepaskan bola dengan kaki kanan. Skor pun berubah menjadi 3-1 yang bertahan sampai laga selesai.

Hasil pertandingan Liga Spanyol lainnya:

Minggu (1/11) dini hari WIB: Valencia 3-0 Levante,  Villarreal 2-1 Sevilla,  Getafe 0-2 Barcelona,  Real Sociedad 2-3 Celta Vigo. (sportsmole.co.uk/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home