Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:20 WIB | Minggu, 01 November 2015

Fiorentina Geser Inter di Puncak Klasemen Liga Italia

Pemain Fiorentina Ahmed Hegazy (kaus ungu) mengamankan bola dari kejaran Daniel Ciofani (Frosinone, kaus putih) di Liga Seri A Italia, hari Minggu (1/11) malam WIB di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia. (Foto: fifa.com).

FIRENZE, SATUHARAPAN.COM – Fiorentina menggeser Inter Milan dari posisi puncak Liga Seri A Italia, setelah menghajar tim tamu, Frosinone dengan skor 4-1 hari Minggu (1/11) malam WIB di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia.

Fiorentina berada di peringkat pertama dengan nilai 24 dari 11 laga yang telah dimainkan, perolehan nilai Fiorentina sama dengan peringkat kedua Inter Milan, namun Fiorentina memiliki selisih gol (+14) sementara Inter Milan hanya (+4).

Fiorentina nyaris unggul dalam tempo lima menit saat Khouma Boubacar dapat menggiring bola tanpa pengawalan bek lawan, bola yang dia tendang masih dapat digagalkan kiper Frosinone, Massimo Zappino.

Kiper Frosinone berusia 34 tahun itu  sangat sibuk, beberapa menit kemudian dengan tangan kirinya dia kembali memblok bola tendangan voli Babacar yang menendang bola di mulut gawang Frosinone.

Frosinone mencoba melakukan serangan balasan, namun kerja sama saling mengumpan bola Alessandro Frara dan Daniel Ciofani masih gagal berbuah gol, karena Ciofani terjebak posisi offside.

Kebuntuan serangan Fiorentina terpecahkan saat gelandangnya Ante Rebić mendapat bola umpan sialng dari rekannya, Mario Suarez. Bola tendangan Rebic sempat membentur tiang sebelum masuk dan masuk ke gawang Frosinone. Zappino hanya diam tertegun melihat gawangnya kebobolan di menit ke-25. Beberapa saat kemudian Rebic mendapat peluang lagi dan kali ini bola membentur tiang gawang Frosinone.

Gonzalo Rodriguez menggandakan keunggulan Fiorentina, karena gelandang Fiorentina ini dengan tumitnya berhasil mengarahkan bola hasil tendangan bebas rekannya, Matias Fernandez, guna menjebol gawang Frosinone

Dua menit kemudian Fiorentina mendapat hadiah penalti karena gelandangnya Matias Fernandez diganjal bek Frosinone Mobido Diakite di kotak penalti, eksekusi berhasil dilaksanakan dengan baik oleh Khouma Boubacar.

Mario Suarez menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 bagi Fiorentina sebab dia sukses menggiring bola guna melewati gelandang Frosinone, Raman Chibsah sebelum Suarez akhirnya menaklukkan Zappino dengan golnya.

Babak kedua gelandang Fiorentina Giuseppe Rossi  memberikan peluang yang hampir saja menjadi gol kelima bagi tuan rumah  namun bola yang dia umpan ke rekannya, Samuele Longo diblokir Zappino.

Tim tamu yang  jarang mendapat kesempatan menyerang  memiliki peluang untuk meraih gol namun bola yang ditendang Daniele Verde masih melebar dari gawang Fiorentina yang dikawal Ciprian Tatarusanu.

Frosinone akhirnya mendapat gol hiburan di menit ke-88, gol tercipta setelah terjadi kemelut di kotak penalti Fiorentina, bola dioptimalkan bek Frosinone Alessandro Frara dengan optimal. Setelah gol Frosinone tercipta tidak ada lagi gol tambahan dari kedua kesebelasan.

Susunan Pemain:

Fiorentina:  Ciprian Tatarusanu,  Nenad Tomovic,  Gonzalo Rodriguez,  Facundo Roncaglia,  Milan Badelj,  Mario Suárez,  Ante Rebic,  Manuel Pasqual,  Matías Fernández, Borja Valero, Khouma Babacar,

Frosinone:  Massimo Zappino, Matteo Ciofani, Mobido Diakité, Davide Bertoncini, Roberto Crivello, Raman Chibsah, Paolo Sammarco, Luca Paganini, Alessandro Frara, Daniel Ciofani, Daniele Verde. (sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home