Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 18:56 WIB | Kamis, 18 Agustus 2016

Besok Presiden Jokowi ke Nias

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana (tengah) pada saat Upacara Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka, Jakara, hari Rabu (18/8). (Foto: Biro Pers Istana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Nias, Sumatera Utara, pada hari Jumat (19/8).

Berdasarkan informasi yang diterima satuharapan.com, pada hari  Kamis (18/8), Presiden Jokowi akan meninjau proyek PLN di Kabupaten Nias, pada Jumat Sore.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan agenda Presiden Jokowi ke Sumatera Utara besok.

“Betul,” kata Bey singkat dalam pesan whatsapp menjawab pertanyaan satuharapan.com, pada hari Kamis (18/8) malam.

Kemudian pada hari Sabtu (20/8), Presiden beserta Ibu Negara Hj. Iriana berangkat menuju Pelabuhan Pelindo Sambas untuk melakukan groundbreaking Proyek Pelabuhan Sambas dan peninjauan pasar ikan.

Pada malam hari Presiden dan rombongan akan menuju Pantai Bebas dan menuju Panggung Apung menyaksikan persembahan Festival Panggung Apung.

Menurut informasi, acara festival akan diisi oleh penampilan opera Batak, kesenian Batak, Grup Band Slank dan artis terkenal lainnya.

Selanjutnya pada hari Minggu (21/8), Presiden Jokowi menuju Kabupaten Samosir dan dilanjutkan peninjauan Makam Raja-raja Batak, Sigale-gale dan Museum Batak di Kabupaten Samosir.

Pada siang hari Jokowi akan menuju ke Hotel Opu Herdi dilanjutkan berganti pakaian Adat Batak.

Presiden juga diagendakan menuju SMA BTB, Balige, Kabupaten Toba Samosir. Rencananya saat tiba di jembatan Presiden akan disambut dengan tarian Mosak dan Tarian Tor-tir Tujuh Bidadari Toba dengan iringan Gondang.

Presiden juga direncanakan akan menyaksikan penaburan Beras Si Pir Ni  Tondi oleh Tetua Adat dengan diiringi tarian adat dan rencananya menghadiri acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba.

Pada malam hari Presiden beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home