Loading...
EKONOMI
Penulis: Sabar Subekti 08:49 WIB | Jumat, 26 Maret 2021

Bill Gates: Dunia Kembali Normal Akhir 2022

Bill Gates, Co-Chair of Bill & Melinda Gates Foundation, menghadiri percakapan di Forum Ekonomi Baru 2019 di Beijing, China. (Foto: dok. Reuters)

SATUHARAPAN.COM-Dunia akan kembali normal pada akhir tahun 2022 berkat vaksin COVID-19, kata Bill Gates dalam wawancara dengan surat kabar Polandia, Gazeta Wyborcza,dan penyiar televisi TVN24.

"Ini adalah tragedi yang luar biasa," kata salah satu pendiri Microsoft itu, tentang pandemi tersebut, dan dia menambahkan bahwa satu-satunya kabar baik adalah akses kepada vaksin.

"Pada akhir 2022 pada dasarnya kita harus benar-benar kembali normal," kata Gates.

Gates, seorang miliarder yang mengundurkan diri sebagai ketua Microsoft Corp pada tahun 2014, melalui filantropis, Bill dan Melinda Gates Foundation, berkomitmen setidaknya US$ 1,75 miliar (setara Rp 24,5 triliun )untuk tanggapan global terhadap pandemi COVID-19.

Dana iItu termasuk untuk mendukung beberapa pembuatan vaksin, diagnostik, dan perawatan potensial.

Pengadaan dan distribusi vaksin melalui Fasilitas COVAX, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI), bertujuan untuk menyediakan dan mendistribuksikan dua miliar dosis vaksin untuk negara-negara berpenghasilan rendah pada akhir tahun 2021. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home