Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:11 WIB | Jumat, 13 November 2015

Bintang Hollywood George Clooney Sumbang Kafe Tunawisma

Bintang Hollywood George Clooney mengulurkan tangan untuk berbagi, menyumbang bagi kaum tunawisma, di Kafe Social Bite di Edinburgh, Skotlandia, 12 November lalu. (Foto: hellomagazine.com)

EDINBURGH, SATUHARAPAN.COM – Siapa tak kenal bintang Hollywood George Clooney. Kalau selama ini dia terbiasa mendapatkan sambutan hangat di ajang karpet merah berbagai perhelatan, kali ini berbeda halnya ketika berkunjung ke Edinburgh, Skotlandia.

Pada Kamis, 12 November, Clooney, seperti diberitakan media Inggris, mendapat sambutan, yang bisa jadi lebih hangat, saat mengunjungi toko sandwich yang membantu kaum tunawisma di Edinburgh.

Clooney, seperti dilaporkan hellomagazine.com, mendatangi kafe Social Bite, dalam kampanye untuk meningkatkan kesadaran berbagi kepada sesama. Kafe itu menyumbangkan semua keuntungannya untuk mereka yang tak punya rumah dan lebih banyak hidup di jalan.

Clooney dalam kesempatan itu menyumbang US$1.000 atau Rp 13 juta. Selama 15 menit dia, seperti dilaporkan BBC, berada di kafe dan menyalami 200 orang yang berkerumun di luar. Clooney bahkan sempat ber-selfie dan ngobrol dengan penggemarnya.

Dia juga dijadwalkan makan siang di tempat yang dirahasiakan dengan Heather McGowan, 32 tahun, dari Glasgow, yang memenangkan perlombaan bertemu dengannya. Juga dijadwalkan berbicara di depan 2.000 orang di Scottish Business Awards pada pusat konferensi internasional kota itu.

Itu bukan pertama kali Clooney mengunjungi Edinburgh. Terakhir kali dia mengunjungi Skotlandia pada tahun 2005 ketika membawakan acara Live 8 Edinburgh.

Josh Littlejohn, pendiri Social Bite dan the Scottish Business Awards sebelum kunjungan mengatakan, "Staf ternyata sangat bersemangat dengan lawatan George. Dia adalah salah satu orang paling terkenal di dunia dan kami menanti-nanti untuk memperkenalkannya kepada konsep Social Bite."

Di kafe itu, para pelanggan dapat "menitipkan" uang untuk dibelikan kopi dan makanan bagi tunawisma. Kafe itu juga meluncurkan program, pelanggan dapat menyumbangkan minuman panas kepada tuna wisma, yang mereka peroleh sebagai hadiah setelah sepuluh kali kunjungan. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home