Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:30 WIB | Sabtu, 11 Oktober 2014

Bjork Garap Album Baru

Bjork, tiga tahun setelah merampungkan proyek multimedia Biophilia, mengungkapkan saat ini tengah menggarap album baru yang diproduseri DJ Venezuela, Arca. (Foto: ozonweb.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Bjork, tiga tahun setelah merampungkan proyek multimedia Biophilia, mengungkapkan saat ini tengah menggarap album baru yang diproduseri DJ Venezuela, Arca.

Seperti dilansir AFP pada Sabtu (11/10), penyanyi dan pencipta lagu ternama asal Islandia yang terkenal karena suara merdu dan citra konseptualnya, meminta maaf di Facebook karena tidak bisa hadir di pemutaran perdana film Biophilia Live di London. Bjork juga mengatakan sedang menggarap album terbaru, yang akan diluncurkan pada 2015.

Arca, yang nama aslinya Alejandro Ghersi, membeberkan di Twitter bahwa dia dan Bjork “sedang menangani proyek musik bersama-sama”, mengacu pada album tersebut. DJ sekaligus produser berbasis di London itu terkenal atas karyanya bersama musisi dan penari Inggris, FKA twigs, yang musik trip-hop R&B-nya memikat banyak penggemar dalam beberapa bulan terakhir.

Bjork meraih ketenaran pada 1980-an sebagai vokalis dalam band rock pop The Sugarcubes. Bjork mencoba terus bereksperimen selama bersolo karier dan pada 2011 menelurkan album Biophilia yang menggunakan multimedia termasuk serangkaian aplikasi smartphone untuk mengeksplorasi hubungan antara teknologi, musik dan alam.

Proyek tersebut melahirkan dua film Biophilia Live yang menampilkan pertunjukan konser dan sebuah dokumenter berisi diskusi "Biophilia" antara dia dan broadcaster dan naturalis Inggris David Attenborough. (AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home