Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:15 WIB | Selasa, 09 Juni 2015

Blusukan, Djarot Kaget Bangunan Mewah Rusunawa Jatinegara Barat

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan kunjungan mendadak ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (9/6). (Foto: Dok. Pribadi Djarot Saiful Hidayat)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Husein Murad melakukan kunjungan mendadak ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Dalam kunjungan tersebut, ia meninjau banyak kamar yang ternyata masih kosong dan belum ditempati oleh warga.

Saat dikonfirmasi seusai melakukan blusukan, Djarot yang ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat mengaku terkejut dengan kondisi rusunawa yang cukup mewah. Menurut pengakuannya, rusunawa sejumlah 16 lantai itu baru ditempati sekitar 300 kepala keluarga. Lebih lanjut, ia pun mengimbau agar warga bantaran Kali Ciliwung mau direlokasi di rusunawa tersebut. Mantan Wali Kota Blitar itu juga memeriksa sejumlah kelengkapan rusunawa yang rencananya akan diisi oleh warga bantaran Kali Ciliwung.

“Tapi saya sampaikan di sana jangan sampai ada spekulan-spekulan yang masuk, misalnya orang yang nggak tahu atau nggak paham dia beli dengan harga murah lalu dijual lagi dengan harga mahal karena unit yang disewakan kan harganya murah sekali,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (9/6).

Wagub pun langsung terjun mendatangi warga bantaran Kali Ciliwung untuk membujuk mereka mendafar di rusunawa yang dimaksud. Kendati demikian, ia mengimbau pada Wakil Wali Kota untuk benar-benar memastikan warga yang tinggal di rusunawa merupakan warga DKI yang berhak mendapat unit.

“Untuk para lansia dan penyandang disabilitas juga harus diutamakan kemudahannya untuk ke unit rusunnya. Lalu harus dibersihkan juga rusunnya. Ajak warga kerja bakti kalau mereka sudah menempati rusun,” ungkap Djarot.

Mengaku sempat melihat taman, ia pun berharap agar warga calon penghuni rusunawa nantinya benar-benar menjaga kebersihan taman.

“Bagian tamannya harus dipercantik,” kata dia. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home