Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:41 WIB | Senin, 08 Juni 2015

The Jakmania Tantang Wagub Djarot Main Bola

Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama pengurus The Jakmania dan Kadis Pemuda dan Olahraga Zaenal Soeleman di ruang tamu wagub, Senin (8/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendapat tantangan bermain bola dari The Jakmania. Tantangan ini digulirkan pengurus The Jakmania saat bersilaturahmi dengan Djarot di Ruang Tamu Wakil Gubernur DKI, Balai Kota Jakarta Pusat, Senin (8/6).

“Kalau bersedia, kami ingin ajak Bapak untuk bermain bola bersama kami,” ujar Ketua Umum The Jakmania periode 2015 – 2018, Richard Ahmad Supriyanto kepada Djarot.

Sontak, Djarot pun tertawa terkekeh. Merasa lucu karena sudah berumur, Djarot merasa tak mampu jika harus bertanding di lapangan besar.

“Kalau di lapangan besar tidak mampu saya, tapi kalau 10 – 15 menit saja ya boleh lah, nanti kita atur jadwalnya. Tapi nanti saya jadi penjaga gawang saja ya,” ujar Djarot kepada satuharapan.com seusai bertemu pengurus The Jakmania.

Dalam kesempatannya bertemu kepengurusan The Jakmania yang baru, Djarot berharap pendukung sepak bola di Indonesia dapat menjaga ketertiban dan keamanan, tak lagi tawuran seperti yang kerapkali terjadi seusai pertandingan.

“Selama ini yang saya tahu The Jakmania nggak pernah bikin keributan ya, dan Jakmania cukup terorganisasi sehingga bisa menjadi peredam kalau ada keributan-keributan seperti itu. Satu klub bola menjadi bagus apabila dia didukung dengan fans sepakbola yang fanatik dan teorganisasi,” pesan Djarot kepada The Jakmania.

Dalam hal ini, Wagub DKI juga menegaskan perlunya pembenahan menyeluruh terhadap sistem pengelolaan sepak bola, baik klub lokal maupun nasional.

“Kita ingin bentuk bukan hanya klub bolanya seperti Persija yang kuat, tapi pendukungnya juga menjadi penopang kuat kesebelasan nasional sehingga bisa berlaga lebih hebat bukan hanya di tingkat Sea Games, tapi juga Asian Games, bahkan piala dunia,” ungkap politikus PDIP itu. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home