Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 07:56 WIB | Sabtu, 13 Agustus 2022

BMKG Prediksi Hujan di Sebagian Wilayah NKRI

Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengamati pergerakan sikon tropis Paddy yang berada di Samudera Hindia melalui citra satelit Himawari di BMKG Karangploso, Malang, Jawa Timur. (ANTARA)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di Indonesia diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada Sabtu (13/8).

Menurut data resmi dalam laman www.bmkg.go.id yang dikutip di Jakarta, Sabtu (13/8), pada siang hari hujan diperkirakan terjadi di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado.

Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Serang dan Mataram saat siang hari, hujan disertai kilat dan petir diprakirakan terjadi siang hari di Kota Bandung dan Samarinda.

Oleh karenanya, BMKG mengimbau kepada warga kota terkait supaya waspada dan berhati-hati dengan kondisi cuaca tersebut.

BMKG juga memprediksi cuaca berawan pada siang hari berpotensi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Mamuju, dan Padang.

Pada siang hari di Pekanbaru dan Palembang diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan. Hanya Banda Aceh dan Medan yang akan mengalami cuaca cerah pada siang hari.

Di malam hari, kota yang akan mengalami hujan ringan adalah Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Kota Jayapura, Mamuju, dan Medan.

BMKG memprediksi hujan lebat disertai kilat dan petir terjadi di Bengkulu pada malam hari.

Suhu di kota-kota besar itu pada hari ini 20-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban 50-100 persen.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home