Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:20 WIB | Jumat, 22 Mei 2015

Bocah 5 Tahun Pengidap Kanker Bertemu Penyanyi Idolanya

Bocah 5 Tahun Pengidap Kanker Bertemu Penyanyi Idolanya
Joshua John Waldrop, atau JDub, penderita hepatoblastoma stadium empat, yang mengidolakan penyanyi dan pencipta lagu country dan gospel legendaris, Alan Jackson. (Foto: wbir.com)
Bocah 5 Tahun Pengidap Kanker Bertemu Penyanyi Idolanya
Pemusik dan pencipta lagu country dan gospel Alan Jackson bergambar bersama penggema cilik yang mengidolakannya, Joshua John Waldrop (5), penderita hepatoblastoma, dalam pertemuan di Country Music Hall of Fame. (Foto: countryweekly.com)

SATUHARAPAN.COM – Joshua John Waldrop, yang baru berusia 5 tahun, sangat mengidolakan bintang musik country berusia 56 tahun, Alan Jackson. Dan, seperti diberitakan beberapa media belum lama ini, “koboi muda” Joshua John Waldrop mendapatkan kebahagiaan lebih daripada sekadar mendengarkan I’ll Fly Away, lagu populer idolanya. Ia, bersama keluarganya, bisa bertemu penyanyi, pemusik, pencipta lagu country dan gospel legendaris itu.

Pertemuan itu menjadi berita besar mengingat banyak uluran tangan yang membuat kesempatan itu terwujud. Joshua John Waldrop, yang punya julukan JDub, saat ini sedang berjuang melawan hepatoblastoma, kanker yang menyerang hati dan paru-parunya yang sudah masuk stadium empat.

Begitu mengetahui seorang penggemarnya, yang baru berusia 5 tahun, ingin bertemu dengannya, Alan Jackson segera mengirim jet pribadinya untuk menjemput anak pemberani itu, bersama keluarganya, dari Rutledge, Tennessee, ke Nashville, tempat tinggalnya. Bagi JDub, itu, mungkin, perjalanan pertama dan terakhirnya seumur hidup.

"Saya senang dan merasa mendapat kehormatan untuk memenuhi keinginan JDub dan keluarganya," Jackson mengatakan kepada Majalah People, seperti dimuat pada edisi 21 Mei, tentang saat-saat ia menghabiskan waktu bersama-sama bocah itu, "Keluarga itu memiliki banyak ‘malaikat’ yang turun tangan untuk mewujudkan impian JDub. Menakjubkan melihat jumlah orang yang mencoba menghubungi saya demi seorang anak laki-laki yang istimewa. Sungguh banyak kasih di luar sana."

Seperti dikisahkan People, rekaman video eksklusif pertemuan Jakson dan JDub itu  mencakup perjalanan ke Country Music Hall of Fame. Pemusik legendaris peraih berbagai penghargaan musik di antaranya American Music Award, Country Music Association, Billboard Music Award, Grammy Award, Golden Boot Award itu, duduk bersama JDub mendengarkan alunan lagu I’ll Fly Away dan Little Bitty. Di akhir lagu, keduanya terlihat berpelukan.

Jackson mengatur kunjungan itu setelah ribuan orang berusaha dengan berbagai cara untuk menghubunginya. Banyak di antara mereka yang mendengar tentang kisah JDub melalui akun Facebook-nya, “Prayers for JoshuaJohn”.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, karena telah mengizinkan JoshuaJohn bertemu Alan Jackson!" ibu si bocah, Connie Lampkin, menulis di akun Facebook setelah kunjungan itu. "Saya juga ingin berterima kasih kepada setiap orang yang membantu mewujudkan mimpi JoshhuaJohn ini menjadi kenyataan,” Kata Connie Lampkin, yang tidak pernah menyangka keinginan anaknya itu menjadi kepedulian banyak orang. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home