Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:27 WIB | Senin, 31 Agustus 2015

Bolt Belum Berkeinginan Pensiun

Pelari putra asal Jamaika, Usain Bolt. (Foto: reuters.com).

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Pelari putra asal Jamaika, Usain Bolt menegaskan dia tidak ingin pensiun setelah Kejuaraan Dunia Atletik 2015 yang berlangsung di Beijing, Tiongkok.

"Bagi saya tergantung di Rio de Janeiro (Olimpiade 2016). Saya butuh  alasan kuat untuk kembali ke atletik. Kata Bolt dilansir Reuters, Minggu (30/8).

Bolt mengemukakan dia masih ingin berlomba lagi di lintasan atletik, dan kemungkinan masih akan ada di Kejuaraan Dunia Atletik dua tahun lagi di London.  Namun, pelatih dan sponsor memberikan wewenang pada Bolt untuk menentukan nasibnya sendiri.

Kuncinya jangan mengalami cedera. Kalau dalam setahun saya tidak mengalami masalah, saya siap tampil di Rio. Pastinya Gatlin akan terus menekan saya dan berlari lebih cepat lagi. Jadi itu akan menjadi sulit,” dia menambahkan.

Bolt  tidak  menyangka kalau di nomor 200 meter bisa kembali meraup emas di Beijing. Sebab, sehari setelah dinobatkan menjadi manusia tercepat di jagat raya, ia sedikit pesimistis mengingat kondisi fisiknya.

Bolt menambahkan dia hanya ingin kondisi fisiknya selalu dalam keadaan terbaik.  Dia menginginkan kondisi fisik selalu bugar dan prima. 

"Saya hidup untuk kompetisi. Saya bisa menjadi juara karena saya memenangi  persaingan,” kata dia.

Pada hari pertama penyelenggaraan Kejuaraan Atletik Dunia, Minggu (23/8)  Bolt berhasil mempertahankan gelarnya di Kejuaraan Dunia Atletik di Beijing setelah mengalahkan Justin Gatlin di final nomor 100 meter,  

Bolt tampak berada di belakang Gatlin sejak awal namun berhasil mencapai garis finish lebih cepat dengan selisih 0.01 detik dari Gatlin.

Peraih dua medali emas Olimpiade untuk nomor 100 meter ini tampil kurang meyakinkan di nomor semi final namun berhasil membuktikan bahwa dia masih merupakan pelari cepat terbaik dunia.

Usai mempertahankan gelar, Bolt berkeliling lintasan dengan membawa bendera Jamaika dan Gatlin kemudian mengucapkan selamat dengan memeluknya.   (reuters.com)

Ikuti berita kami di Facebook

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home