Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta Widiadi 19:51 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Bom Sarinah, PGI Ajak Umat Kristen Bawa dalam Syafaat

Ilustrasi: Sekretaris Umum (Sekum PGI), Pdt. Gomar Gultom, M.Th (kiri) dan Ketua Umum PGI, Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat-Lebang (kanan) mmeberi keterangan kepada para wartawan setelah keduanya dikukuhkan dalam Struktur Majelis Pekerja Harian PGI masa bakti 2014-2019 di Gunungsitoli, Nias, pada November 2014. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengajak seluruh umat Kristiani agar membawa peristiwa meledaknya bom Sarinah, Jakarta dalam syafaat.

“Secara khusus kepada warga gereja saya meminta agar masing-masing kita membawa peristiwa ini dan upaya menjaga keamanan seluruh tumpah darah Bangsa Indonesia dalam syafaat kita,” kata Sekretaris Umum (Sekum PGI), Pdt. Gomar Gultom, M.Th melalui pesan singkat kepada satuharapan.com, di Jakarta, hari Kamis (14/1).

“Kita semua sangat dikejutkan dengan peristiwa ini. Kita semua tentu menolak kebudayaan yang mengedepankan kekerasan dalam menyampaikan pesan, apa pun latar belakang dan apa pun pesan yang hendak disampaikan,” kata dia.

“Atas nama PGI saya menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa bom di depan Sarinah pagi ini. Saya menyampaikan dukacita bagi para korban dan keluarga,” kata dia.

Gomar menyampaikan penghargaan kepada aparat negara yang telah berupaya mengendalikan situasi.

“Kita tentu mensyukuri keberhasilan aparat yang telah menangkap sebagian dari terduga teroris pada Desember 2015 dan berharap upaya seperti ini dapat diteruskan.”

Ia mengharap aparat berwajib melakukan deteksi dini dapat ditingkatkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada. Hindarilah juga untuk menyebarkan informasi yang belum terverifikasi, baik melalui media sosial maupun media komunikasi lainnya,” kata dia.

Ia memberi saran agar warga tetap tenang dan mempercayakan seluruh penanganan ini secara tuntas kepada aparat negara.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home