Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:15 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah

Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah
Dua orang terlihat tergeletak saat terjadi ledakan yang diduga dari granat di pos polisi yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Berdasarkan pantauan di lapangan pasca ledakan terjadi di pos polisi merupakan ledakan kedua setelah ledakan pertama terjadi disebuah gerai kedai kopi yang berada di lantai dasar Gedung Theater Jakarta. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah
Sepasang sepatu korban ledakan terlihat tergeletak di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di sebuah pos polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat yang teradi sekitar pukul 10.45 WIB.
Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah
Kondisi pos polisi pasca ledakan yang telah menelan empat korban jiwa salah satu diantaranya merupakan seorang anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang terjadi di pos polisi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah
Kondisi gerai kedai kopi ternama yang hancur berantakan pasca ledakan pertama yang terletak di lantai dasar Gedung Theater Jakarta, Jakarta Pusat.
Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah
Dua anggota polisi saat mengejar para pelaku yang sempat terjadi baku tembak di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pasca ledakan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.
Detik-detik Pasca Ledakan di Pospol Sarinah
Salah satu korban ledakan yang terjadi di pos polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat saat dievakuasi oleh petugas setelah satu jam kondisi dinyatakan aman.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kondisi sesaat pasca ledakan bom di pos polisi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari Kamis (14/1) telah memakan empat korban jiwa. Ledakan yang diduga dari sebuah granat tersebut terjadi sekitar pukul 10.45 WIB dan merupakan ledakan kedua setelah ledakan yang terjadi di sebuah gerai kedai kopi yang berada di lantai dasar Gedung Theater, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pemantauan pasca ledakan terlihat empat korban jiwa yang terdiri dari tiga orang warga sipil dan satu orang anggota polisi lalu lintas (Polantas) dengan kondisi mengenaskan. Seorang aparat terlihat langsung bergegas mengamankan salah satu anggotanya untuk dibawa ke Rumah Sakit.

Saat kondisi ledakan terjadi ratusan warga mulai mengerumuni tempat kejadian perkara (TKP). Tak lama berselang, terdengar bunyi tembakan yang arahnya tidak diketahui darimana asalnya. Akibat tembakan itu, seorang warga yang belum diketahui identitasnya tersungkur, dan membuat situasi menjadi mencekam karena terjadi baku tembak dengan para pelaku yang melarikan diri ke arah bundaran Patung Kuda.

Tak lama baku tembak berlangsung, empat ledakan suara bom terdengar di sekitar kawasan bundaran Patung Kuda. Kondisi semakin mencekam sampai akhirnya puluhan aparat dari polisi mensterilkan sepanjang Jalan MH Thamrin.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home