Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:06 WIB | Minggu, 30 Oktober 2016

Minum Alkohol Beracun, 11 Kristen Pakistan Tewas

Ilustrasi. Ribuan botol minuman beralkohol dari berbagai jenis merk baik impor maupun lokal yang keseluruhannya 12.967 botol hasil tangkapan yang akan dimusnahkan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bulan Oktober 2014 lalu. (Foto: Dedy Istanto)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM – Sedikitnya 11 orang dari komunitas minoritas Kristen di Provinsi Punjab bagian tengah Pakistan tewas setelah mengonsumsi minuman beralkohol beracun, ungkap kepolisian pada Sabtu (29/10).

Tiga orang lainnya yang mengonsumsi minuman beralkohol itu di sebuah pesta pada Jumat (28/10) malam di distrik Jhelum, sekitar 126 kilometer bagian timur ibu kota Islamabad, dalam kondisi kritis di rumah sakit, kata polisi.

“Jasad 11 korban sudah diserahkan kepada kerabat mereka setelah menyelesaikan autopsi, kondisi ketiga korban lainnya masih kritis,” kata pejabat senior kepolisian di Jhelum, Asif Nawaz, kepada AFP.

Nawaz mengatakan sebagian besar korban adalah pemuda dari daerah yang sama. “Mereka meminum minuman keras beracun buatan lokal saat berpesta pada Jumat malam,” kata dia.

Polisi sedang berupaya menangkap terduga pemasok alkohol beracun itu.

Penjualan alkohol untuk masyarakat umum dilarang di Pakistan, tetapi beberapa orang memproduksi minuman keras itu di dalam rumah. (AFP/Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home