Loading...
BUDAYA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:13 WIB | Selasa, 29 April 2014

Buku Perempuan Pembelajar: Memanusiakan Perempuan

Milastri Muzakkar (kiri) dan Ira D. Aini (kanan) penulis buku "Perempuan Pembelajar". (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Buku Perempuan Pembelajar resmi diluncurkan pada Senin (28/4) di Galery Cafe Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Buku ini ditulis oleh dua orang perempuan yaitu Ira D. Aini dan Milastri Muzakkar. Ira menyatakan bahwa buku ini bertujuan untuk menyadarkan dan memanusiakan perempuan.

“Kita ingin mengajak perempuan untuk tidak lagi merasa terkekang oleh adat dan istiadat,” kata Ira D. Aini kepada satuharapan.com. “Banyak pemikiran menyatakan bahwa perempuan itu harus mengalah, di rumah, dan menerima apa adanya. Dalam buku ini, kami ingin menyadarkan bahwa perempuan juga manusia. Sebagai manusia yang diberikan keistimewaan dari Tuhan, kita harus sama-sama berkarya untuk menjadi wakil Tuhan yang hidup di dunia ini.”

Menurutnya, wakil Tuhan dalam konteks perempuan tidak hanya menunggu suami pulang kerja, mengurus anak, mengurus rumah tangga tetapi setiap manusia diberikan potensi termasuk perempuan dan perempuan memiliki hak untuk mengembangkan potensi tersebut.

Ira meyakini bahwa setiap perempuan harus berani bertindak dalam mengatasi keadaan apapun. dia berharap bahwa buku ini mampu memberikan pengaruh kepada pembacanya dan terbuka pikirannya bahwa setiap masalah yang menimpa perempuan, perempuan pasti bisa mengatasinya.

Ira dan Milastri mengungkapkan bahwa dalam proses penulisan buku ini tidak mengalami kendala berarti karena telah memiliki konsep dan fokus yang jelas. Buku yang memakan waktu satu bulan proses pembuatan ini dijual dengan harga Rp. 25.000,-.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home