Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Ignatius Dwiana 20:18 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Bus TransJakarta Datang Telat, Adu Mulut Penumpang dan Petugas Terjadi

Logo TransJakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua jam lebih bus TransJakarta jurusan Kampung Melayu – Ancol tidak kunjung datang mengangkut penumpang di Halte Kampung Melayu pada Sabtu malam (11/1). Padahal waktu sudah hampir menunjukkan pukul 9.30 malam. 

Para penumpang yang membeli tiket dan yang transit di Kampung Melayu untuk meneruskan menggunakan bus jurusan Kampung Melayu – Ancol terus berdatangan. Penumpukan penumpang terjadi dan suasana mulai gerah. Para penumpang kesal karena bus yang ditunggu mengangkut penumpang tidak kunjung datang. 

Para penumpang laki-laki mulai cekcok, adu mulut, dan protes ke petugas mempertanyakan soal pelayanan. 

Ketika bus TransJakarta jurusan Kampung Melayu – Ancol datang mengangkut penumpang, spontan langsung penuh karena sudah dua jam lebih menanti.

Salah satu laki-laki yang tadi protes itu tidak mau naik karena bus yang datang langsung terisi penuh. Kemudian dua orang petugas Halte Kampung Melayu mendekati laki-laki yang tadi protes itu. Dia ditarik dan hendak dibawa dengan alasan mau diajak petugas bicara. Kebetulan satuharapan.com berada di lokasi dan menanyakan hendak dibawa ke mana laki-laki yang tadi protes itu. Petugas malah menjawab satuharapan.com dengan menyebut laki-laki yang tadi protes itu sebagai provokator. 

Satuharapan.com membela bahwa seseorang yang memprotes tentang buruknya layanan transportasi bus TransJakarta itu hak masyarakat. Satuharapan.com meminta supaya laki-laki itu tidak ditarik petugas Halte Kampung Melayu. Akhirnya laki-laki itu dilepaskan pergi dan segera naik bus jurusan Kampung Melayu – Ancol yang awalnya tidak mau dinaiki karena penuh sesak.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home