Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 13:13 WIB | Rabu, 05 April 2023

Camilla, Istri Raja Charles III, Disebut Secara Resmi sebagai Ratu untuk Pertama Kali

Foto yang dirilis Istana Buckingham pada Selasa, 4 April 2023 ini menampilkan undangan Penobatan Raja Inggris Charles III di Westminster Abbey. Istri Raja Charles III telah secara resmi diidentifikasi sebagai Ratu Camilla untuk pertama kalinya, dengan Istana Buckingham menggunakan gelar tersebut pada undangan penobatan raja pada 6 Mei. Camilla, yang sampai sekarang digambarkan sebagai permaisuri, diberikan gelar yang sama pada undangan gaya abad pertengahan yang penuh hiasan yang akan dikirim ke lebih dari 2.000 tamu dan diresmikan pada hari Selasa (4/4). (Foto: Istana Buckingham via AP)

LONDON, satuharapan.com-Istri Raja Charles III dari Inggris telah secara resmi diidentifikasi sebagai Ratu Camilla untuk pertama kalinya, dengan Istana Buckingham menggunakan gelar tersebut pada undangan penobatan raja pada 6 Mei.

Camilla, yang sampai sekarang digambarkan sebagai permaisuri, diberikan gelar yang sama pada undangan gaya abad pertengahan yang penuh hiasan yang akan dikirim ke lebih dari 2.000 tamu dan diresmikan pada hari Selasa (4/4).

Gelar baru ini merupakan langkah lain dalam transformasi luar biasa dari seorang perempuan yang pernah dicemooh sebagai perusak rumah tangga karena perannya dalam kehancuran pernikahan Charles dengan mendiang Putri Diana.

Charles dan Camilla bertemu jauh sebelum calon raja menikahi Diana pada 1981 dan hubungan mereka berlanjut sepanjang pernikahan yang penuh gejolak itu. Itu membuat Camilla menjadi sasaran cemoohan di antara banyak penggemar Diana, yang mendukung sang putri saat pernikahannya runtuh.

Tapi Camilla telah memenangkan banyak publik Inggris dengan kehangatan dan humornya yang membumi sejak dia menikah dengan Charles dalam sebuah upacara sipil pada tahun 2005. Mendiang Ratu Elizabeth II awal tahun lalu mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dia berharap Camilla akan dikenal sebagai "permaisuri" ketika Charles menjadi raja.

Camilla akan dimahkotai bersama suaminya pada 6 Mei di Westminster Abbey.

Istana merilis beberapa detail lebih lanjut tentang penobatan pada hari Selasa, mengumumkan bahwa Pangeran George yang berusia sembilan tahun, cucu tertua raja, yang berada di urutan kedua setelah takhta, akan menjadi salah satu dari empat kehormatan yang menghadiri penobatan raja, demikian juga Camilla.

Delapan orang kehormatan itu adalah teman keluarga atau kerabat dekat Charles dan Camilla dan akan mengenakan jubah tokoh terkemuka di siang hari.

Undangan penobatan menampilkan motif kuno Manusia Hijau yang mengacu pada catatan raja dalam mendukung konservasi dan perlindungan lingkungan. The Green Man adalah "sosok kuno dari cerita rakyat Inggris, simbol musim semi dan kelahiran kembali, untuk merayakan pemerintahan baru," kata pihak istana.

"Bentuk Manusia Hijau, dimahkotai dedaunan alami, dibentuk dari daun ek, ivy dan hawthorn, dan bunga lambang Inggris Raya."

Desainnya, dibuat oleh seniman heraldik dan iluminator manuskrip Andrew Jamieson, akan dicetak pada kartu daur ulang dengan detail foil emas. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home