Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 07:08 WIB | Kamis, 14 Agustus 2014

Capres Brasil Meninggal dalam Kecelakaan Pesawat

Capres dari Partai Sosialis Brasil dan Mantan Gubernur Pernambuco Eduardo Camos sedang berbicara dalam pertemuan Konfederasi Agrikultur Nasional di Brasil. (Foto: Reuters)

BRASIL, SATUHARAPAN.COM – Calon Presiden Brasil Eduardo Campos tewas dalam kecelakaan pesawat di sebelah selatan kota Santos pada Rabu (13/8), menurut laporan jaringan berita televisi Globonews.

Sebuah sumber dari Partai Sosialis Brasil mengatakan kepada Reuters bahwa Campos berada di Cessna 560 XL, pesawat yang jatuh di sebelah selatan kota Santos. Pesawat, yang merupakan jet pribadi Campos, jatuh karena cuaca yang buruk di daerah pesisi kota Santos.

Kecelakaan ini menyebabkan lima orang lainnya terluka dan segera dibawa ke rumah sakit, namun pihak rumah sakit belum dapat memberikan nama dari lima orang tersebut. Globonews melaporkan ada tujuh orang di dalam pesawat.

Campos, yang berusia 49 tahun, adalah mantan gubernur dari wilayah timur laut Pernambuco. Ia mendapat dukungan 10 persen pemilih dalam jajak pendapat baru-baru ini. Ia mengklaim dirinya sebagai pebisnis sayap kiri yang ramah dan juga mantan sekutu dari Presiden Dilma Rouseff, yang mengejar masa jabatan kedua sebagai presiden. Kematian Campos membuat kemungkinan dua kandidat lain, Presiden Dilma Rouseff dan Senator Aecio Neves, memimpin dalam pemilihan presiden Brasil.

Posisi Campos sebagai kandidat calon presiden Brasil dari Partai Sosialis Brasil digantikan oleh wakilnya Marina Silva, yang tidak ikut naik dalam pesawat itu.

Indeks saham utama Brasil kehilangan 2 persen menyusul berita kematian Campos, tetapi setelah diteliti kembali kerugian lebih dari 1 persen.

Petugas kepolisian di Santos memastikan ada korban dalam kejadian itu. Namun, belum bisa memastikan berapa banyak korban yang meninggal. (reuters)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home