Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:24 WIB | Senin, 13 Juni 2016

Casillas Rencanakan Gantung Sepatu Bersama Buffon

Ilustrasi: Gianluigi Buffon (kiri) dan Iker Casillas (kanan) saat tim nasional Spanyol dan Italia bertanding di sebuah laga persahabatan. (Foto: espnfc.com).

TOULOUSE, SATUHARAPAN.COM – Kiper tim nasional Spanyol Iker Casillas mengatakan dia tidak akan pensiun apabila teman baiknya, penjaga gawang tim nasional  Italia,  Gianluigi Buffon, belum menyatakan akan gantung sepatu.

Casillas menyumbangkan kejayaan bagi tim nasional Spanyol dengan membantu Spanyol menjadi juara PE  2008, 2012, dan Piala Dunia 2010. Sementara Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang Juventus sejak tahun 2001, sebelumnya dia membela AC Parma. Kiper yang juga mengawal gawang tim nasional Italia tersebut membantu negara berjuluk Gli Azzurri menjuarai Piala Dunia pada 2006. 

“Ketika dia pensiun, saya  juga akan pensiun,” kata Casillas saat menjalani  persiapan tim nasional yang akan berlaga di Piala Eropa (PE) 2016, di Toulouse, Prancis.  

Spanyol akan menghadapi Republik Cek di laga perdana penyisihan Grup D PE 2016, hari Senin (13/6) malam WIB di Stadion Municipal, Toulouse.  

Mendengar kabar bahwa Buffon memperpanjang kontrak di Juventus, Iker Casillas melakukan langkah serupa yakni  memperpanjang kontrak di klubnya sekarang, FC Porto di Liga Portugal.

“Saya tambah bersemangat karena dia (Buffon, red) baru saja menandatangani kontrak,” kata penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut.

Casillas merencanakan pensiun bersama Buffon, sehingga saat mengumumkan hari pensiun nantinya mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut menyiapkan pesta khusus.

“Ketika kami sama-sama pensiun kami akan menyiapkan pertandingan eksebisi antara teman-teman saya dan teman-temannya (Buffon, red),” kata Casillas.

Casillas tidak terlalu menghiraukan persaingan menjadi kiper pilihan utama tim asuhan Vicente Del Bosque tersebut di PE 2016, apalagi David de Gea menunjukkan penampilan gemilang bersama klubnya, Manchester United dengan memenangkan Piala FA, beberapa pekan sebelum PE 2016 dimulai.

“Seorang penjaga gawang memiliki tugas yang cukup berat dan sulit tahun ini, apalagi saya dengar Perancis, Belgia dan Jerman adalah negara yang menjadi  kandidat juara,” kata Casillas.  (soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home