Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:16 WIB | Senin, 13 Juli 2015

Casillas Ucapkan Salam Perpisahan kepada Penggemar Madrid

Casillas (kaus biru) kanan memberi keterangan kepada para pewarta. (Foto: dailymail.co.uk).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Iker Casillas, salah satu mantan ikon Real Madrid mengucapkan salam perpisahan kepada penggemarnya melalui akun instagram @ikercasillasofficial, Minggu (12/7). Salam perpisahan tersebut sekaligus dibarengi pesta perpisahan  yang akan digelar Senin (13/7).

“Setelah 25 tahun membela puncak tim terbesar di dunia, hari yang paling sulit dalam karier olahraga saya telah tiba, saya harus mengucapkan selamat tinggal pada sebuah klub yang memberi saya segalanya,” kata Casillas.

Casillas menambahkan bahwa selama beberapa waktu seluruh pemain Real Madrid telah melalui berbagai rintangan dan persahabatan melebihi keluarga.

“Klub ini tidak hanya mengajarkan saya untuk menjadi seorang atlet, tetapi mendorong saya berkembang sebagai pribadi. Ini telah membantu saya untuk tumbuh, menanamkan dalam diri saya nilai-nilai kehidupan seperti menghormati, semangat kebersamaan, komitmen, dan kerendahan hati,” kata Casillas.

Pesta perpisahan menurut situs resmi Madrid dijadwalkan akan dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Menurut reuters.com, Minggu (12/7), Iker Casillas pindah ke klub Portugal FC Porto setelah 16 musim bersama tim inti Real Madrid (Spanyol).  Casillas di Real Madrid seolah telah menjadi pahlawan bagi klub dan tim nasional Spanyol.

Namun beberapa tahun terakhir ini dia kehilangan kecemerlangan yang membuatnya dicemooh penggemar Real Madrid karena klub terkaya di dunia itu mengakhiri musim tanpa satu pun gelar.

Casillas melakukan debutnya untuk Real pada September 1999, saat masih berusia 18 tahun, dan telah mengoleksi tiga mahkota Eropa, serta lima gelar Liga Spanyol, dua Piala Raja, dan satu Piala Dunia Klub.

Kiper 34 tahun itu berurai air mata dan tercekat di depan wartawan saat mengucap terimakasih pada Madrid yang disebutnya 'telah memberikan segalanya'. (@ikercasillasofficial/dailymail.co.uk).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home