Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:10 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Chelsea dan City Gagal Raih Kemenangan

Ilustrasi pendukung Chelsea. (Foto: santabanta.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Para pemuncak klasemen Chelsea dan tim peringkat kedua Manchester City gagal meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan pada Minggu (28/12).

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Southampton, yang membuat City memiliki peluang untuk mendekati sang pemuncak klasemen dengan selisih hanya satu angka, namun sang juara bertahan membuang peluang tersebut dengan menyia-nyiakan keunggulan 2-0 untuk kemudian ditahan imbang 2-2 oleh tamunya tim urutan kedua dari bawah, Burnley.

Hasil-hasil ini menimbulkan "status quo" di puncak klasemen, di mana Chelsea unggul tiga angka atas City menjelang pertandingan pada Tahun Baru.

Chelsea tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-17 di St Mary ketika Dusan Tadic memberi umpan kepada Savio Mane, yang dengan tenang menyundul bola ke depan sebelum melepaskan sepakan cungkil melewati Thibaut Courtois.

Eden Hazard menyamakan kedudukan menjelang turun minum, bergerak mengejar operan Cesc Fabregas di sisi kiri dan memotong melewati dua bek sebelum mencetak gol dengan tembakan kaki kanannya.

Namun meski Southampton harus kehilangan gelandang Morgan Schneiderlin yang diusir keluar lapangan karena mendapat dua kartu kuning, pasukan Jose Mourinho gagal meraih kemenangan, hanya dua hari setelah mereka menang 2-0 atas West Ham United.

Peluang terbaik mereka didapat melalui tembakan Hazard yang melebar, sedangkan Fabregas mendapat kartu kuning karena dianggap berpura-pura jatuh saat ia terjatuh di kotak penalti Southampton setelah terlihat dilanggar oleh pemain 19 tahun Matthew Targett.

Pelatih Chelsea Mourinho mengeluhkan bahwa para pemainnya telah diperlakukan tidak adil oleh wasit menyusul serangkaian tudingan melakukan "diving."

"Realitanya adalah itu merupakan penalti dan penalti -- yang satu itu jelas sekali," ucapnya kepada Sky Sports.

"Pertandingan demi pertandingan, para pelatih mengatakan bahwa pemain-pemain Chelsea melakukan diving. Saya akan menemui wasit dan mengucapkan selamat tahun baru kepadanya, dan mengatakan kepadanya bahwa ia akan dipermalukan." (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home