Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:32 WIB | Jumat, 13 Maret 2015

Fiorentina Tahan Roma 1-1

Alessandro Florenzi )kaus putih) berduel bola dengan Marcos Alonso (kaus ungi, Fiorentina). (Foto: uefa.com).

FIRENZE, SATUHARAPAN.COM – Dua klub Italia, Fiorentina dan AS Roma berbagi hasil imbang pada perdelapan final Liga Eropa putaran pertama yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Pelatih Fiorentina Vincenzo Montella menurunkan para gelandang serang Joaquin, Mohammed Salah, dan Josip Ilicic untuk melapis lini depan karena Khouma Babacar yang sejatinya sebagai penyerang tidak dipasang di lini depan.

Pemain Fiorentina, Mohammed Salah sempat mengancam gawang AS Roma menit ke-12 namun mantan pemain Chelsea ini terlalu spekulatif dalam melepaskan bola dari jarak jauh dan melebar dari gawang lawan, sama halnya dengan Ilicic beberapa menit kemudian yang kurang tenang menguasai bola sehingga bola tidak tepat sasaran ke gawang tim dari ibu kota Italia tersebut.  

Barulah pada menit ke-17 Fiorentina bisa unggul. Gol  tuan rumah diawali error oleh gelandang bertahan AS Roma, Daniele De Rossi yang kurang tenang mengumpan bola, akibatnya Fiorentina langsung melakukan serangan balik cepat yang dimotori Mohammed Salah yang menggiring bola dari tengah lapangan dan tanpa pengawalan sebelum akhirnya melepaskan umpan terobosan ke arah kanan. Di kanan, Ilicic sudah menunggu. Setelah menahan bola sejenak, Ilicic langsung melepaskan bola tanpa dapat ditahan kiper AS Roma Victor Skorupski.

 

Tiga menit berselang, Juan Iturbe mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan bagi AS Roma. Namun, bola yang  dia tendang masih bisa dihentikan oleh kiper Fiorentina, Neto. 

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, Roma mendapatkan penalti setelah Neto melakukan pelanggaran terhadap Iturbe yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Neto pun mendapatkan penalti akibat pelanggaran tersebut.

Akan tetapi peluang 99 persen gol AS Roma itu gagal, karena Neto berhasil menghalau bola tendangan penalti penyerang AS Roma, Adem Ljajic.

Roma menyamakan kedudukan di menit ke-77 lewat Seydou Keita. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home