Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:43 WIB | Senin, 26 Agustus 2013

Chelsea Pasti Rekrut Wilian

Willian (kaus kuning) dihadang laju larinya, saat masih berkostum Anzhi, saat melawan Hannover 96 pada bulan Mei 2013 (foto: uk.sports.yahoo.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Chelsea telah menyepakati kontrak dan pembayaran gaji bagi Willian selama 5 musim bermain di Chelsea pada Minggu (25/8). Pemain bernama lengkap Willian Borges da Silva, atau yang akrab disapa Willian belakangan menyemarakkan perseteruan dua tim sepakbola yang bermarkas di London, Tottenham Hotspur dan Chelsea.

Sebelumnya ada spekulasi kedatangan Willian ke Tottenham Hotspur, tetapi Chelsea malah terlebih dahulu mengadakan pembicaraan dengan petinggi Anzhi Makachkala, klub Willian sebelumnya. Sesungguhnya apabila Willian bergabung dengan Tottenham Hotspur, rencananya pelatih Andre Villas Boas akan memplot Willian sebagai pengganti Gareth Bale di sayap kiri, Bale saat ini telah lama diincar dan pekan ini hampir pasti pindah ke Real Madrid.

Kesepakatan Chelsea dengan Anzhi telah berjalan lancar, dan Willian akan dapat bermain setelah mendapat izin kerja pada hari Rabu (28/8) mendatang. Sebelumnya Tottenham juga sudah melakukan tes medis terhadap Willian, tetapi Chelsea pada akhirnya mendapatkan Willian. Chelsea melalui pemiliknya, Roman Abramovich membayar lebih mahal yakni 30 juta poundsterling daripada Tottenham yang membayar 28 juta poundsterling kepada Anzhi.

Kedatangan Willian menjadi salah satu pembelian dengan harga besar yang dilakukan Chelsea, setelah sebelumnya kedatangan Andre Schurle dan Marco Van Ginkel.

Willian sebelum bermain di Anzhi Makachkala pada bulan Januari 2013, merupakan pemain Shakhtar Donetsk.

Tottenham mengharapkan untuk dapat memecahkan rekor transfer dengan merekrut Willian, tetapi terlebih dahulu diambil Chelsea.

Kedatangan Wilian di Stamford Bridge menegaskan bahwa anak asuh Jose Mourinho ini akan sungguh berorientasi menyerang karena pemain-pemain tipe penyerang Eden Hazard, Oscar, Kevin De Bruyne, Schurrle dan Juan Mata. (bbc.co.uk)    

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home