Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:59 WIB | Senin, 26 Agustus 2013

Liga Italia: Rafa Benitez Tak Terkejut Napoli Tekuk Bologna 3-0

Para pemain Napoli, Albiol, Hamsik, Zuniga, Behrami, Inler merayakan gol ketiga Napoli yang dicetak Marek Hamsik (foto: it.yahoosports.com)

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Napoli, Rafael Benitez, sudah yakin bahwa anak asuhnya akan mampu mengalahkan tamunya, Bologna dengan skor 3-0 dalam pertandingan pekan perdana Serie-A Liga Italia yang berlangsung Senin (26/8) di Stadion San Paolo, Napoli.

Benitez mengatakan setelah pertandingan, "Saya tidak terkejut dengan hasil hari ini saya melihat tim sepanjang minggu dan mereka bermain sangat baik.”

Benitez tidak mengatakan saingan berat untuk merebut tahta Serie-A Liga Italia musim 2013-2014 ini. Dia menginstruksikan anak buahnya untuk tetap fokus ke setiap pertandingan, dan menyuruh anak buahnya untuk menganggap setiap pertandingan adalah ibarat pertandingan final sehingga harus tampil total dan semangat berlipat ganda.

"Kami tidak berpikir tentang Juventus pada tahap ini, kita hanya berpikir tentang diri sendiri. Kami mengubah beberapa pemain dari tim musim lalu tapi mereka lakukan saja dan sekarang kita dapat melihat ke depan,” tambah mantan pelatih Liverpool ini.

Hamsik yang pada pertandingan tadi pagi mencetak dua gol bagi Napoli,  mengatakan bahwa timnya hanya ingin memulai kompetisi dengan baik. "Hari ini adalah hari di mana kami ingin menang. Untuk itu, kami telah membuktikannya dengan baik, " kata Hamsik.

Menurut it.sports.yahoo.com anak buah Benitez pun sukses menggenggam puncak pimpinan klasemen sementara Seri A Liga Italia 2013-2014, minimal sampai esok hari, tergantung hasil laga antara Fiorentina dan Catania yang masih akan berlangsung pada Selasa (27/8) dini hari.

Empat Personel Baru

Performa memukau di babak pertama membawa Napoli mengunci keunggulan sementara 2-0 atas Bologna dalam giornata pertama Serie A sekaligus debut kompetitif di bawah asuhan Rafa Benitez.

Napoli yang turun dengan empat personel baru dalam komposisi pemain utamanya, Higuain, Pandev, Callejon dan penjaga gawang Pepe Reina, tidak terpengaruh catatan buruk musim lalu tatkala mereka dua kali ditumbangkan Bologna di San Paolo dan Renato Dall Arra (stadion Bologna).

Mengusung skema 4-2-3-1, formasi kegemaran Benitez dengan trio Goran Pandev, Marek Hamsik, dan Jose Callejon berdiri di belakang Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak tunggal, Napoli menggebrak sejak kick-off dan segera mengancam lewat sepakan voli Callejon yang sayangnya belum berujung gol. Jose Callejon membuka kemenangan Napoli dengan sepakan keras kaki kiri menit ke-32, hasil bola pantulan yang tidak berhasil ditangkap penjaga gawang Bologna, Curci.

Higuain, juga rekrutan dari Madrid, sempat menggetarkan jala Bologna berkat bantuan Hamsik, namun gol tak disahkan wasit, lantaran Higuain dianggap sudah terjebak off-side terlebih dahulu.

Dianulirnya gol Higuain bukan masalah bagi Napoli, karena Marek Hamsik menambah keunggulan Napoli menjadi 2-0 menjelang akhir babak pertama. Menerima umpan Juan Camilo Zuniga, gelandang serang Slowakia itu menggiring bola melewati seorang bek dan kiper Curci sebelum menceploskannya ke dalam gawang dari sudut sempit.

Pada babak kedua, kendali permainan ada pada Napoli. Kesempatan emas terjadi pada menit ke-57, tatkala eksekusi tendangan bebas Higuain pun belum menghasilkan perubahan skor setelah menyamping tipis saja dari gawang kubu tamu.

Kendati demikian, gol ketiga Napoli akhirnya tak terelakkan. Marek Hamsik mencetak gol keduanya, sekaligus gol penutup kemenangan Napoli pada menit ke-63, dengan memaksimalkan sodoran Pandev.

Bologna bukannya sama sekali tak memberikan perlawanan. Mereka coba melesakkan gol balasan melalui tendangan jarak jauh Panagiotis Kone, tapi masih mengarah tepat ke dada Pepe Reina.

Sementara itu pada pertandingan lain, di Stadion Olimpico, Roma, Lazio juga mencatat kemenangan dengan skor serupa kala menjamu Udinese. Hernanes membawa Lazio memimpin di menit 13 dan digandakan Antonio Candreva lewat titik putih penalti dua menit kemudian. Udinese baru bisa membalas hanya dengan satu gol di menit 59 lewat aksi Luis Muriel.

Napoli : Reina; Maggio, Albiol, Britos, Zuniga; Inler, Behrami; Callejón, Hamsik (digantikan Mertens pada menit ke-72'), Pandev (Pandev 67'); Higuain (Radosevic 84')
Bologna : Curci; Garics, Antonsson, Natali, Cech (digantikan Jose Crespo pada menit ke-72'); Krhin (Perez 79'), Della Rocca; Kone, Diamanti, Christodoulopoulos (Moscardelli 46'); Bianchi.

Hasil pertandingan Seri A Liga Italia lainnya:  Inter  2-0 Genoa, Cagliari 2-1  Atalanta, Lazio 2-1 Udinese, Livorno 0-2 Roma, Parma 0-0 Chievo, Torino 2-0 Sassuolo.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home