Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:40 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Thiago Sebut PSG Tidak Terbebani Fisik Hadapi Chelsea

Ilustrasi: Thiago Silva saat membela PSG di sebuah pertandingan. (Foto: uefa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Bek klub Paris Saint Germain (PSG) Thiago Silva menyebut dia dan rekan-rekannya tidak akan terbebani secara fisik saat akan menghadapi wakil Liga Primer Inggris, Chelsea di perdelapan final Liga Champions pada Februari dan Maret 2016, karena PSG memiliki waktu istirahat (recovery) yang lebih lama daripada Chelsea.

“Kami sudah lihat jadwal mereka (Chelsea, Red), mereka akan bermain setelah Natal (26 Desember, Red) dan tahun baru sepertinya mereka harus mengerahkan banyak tenaga dan fisik, sementara kami unggul mental dan fisik, kami ada jeda karena hanya dua pertandingan sebelum tahun baru,” kata Thiago seperti diberitakan Soccerway, hari Senin (14/12).

Catatan Soccerway menyebutkan PSG harus melewati dua pertandingan  antara lain pada Kamis (17/12) dini hari saat PSG harus menghadapi Saint Etienne di Piala Liga Prancis  di kandang sendiri, kemudian pada Sabtu (19/12) malam WIB PSG akan bertandang ke markas Caen, di kompetisi Liga Prancis, sebelum menikmati dua  libur Natal dan Tahun Baru Kompetisi Liga Prancis.

Di sisi lain  Chelsea menghadapi tiga pertandingan Liga Primer Inggris sebelum tahun baru. Pada hari Sabtu (19/12) malam WIB Chelsea akan menjamu Sunderland di markas sendiri, sehari setelah Natal, hari Sabtu (26/12) malam WIB Chelsea akan melawan Watford juga di kandang sendiri, sebelum pada Selasa (29/12) dini hari WIB, Chelsea akan melawat ke markas Manchester United. Di awal tahun, Chelsea harus berlaga lagi di markas Crystal Palace, di London, pada hari Minggu (3/1/2016) malam WIB.  

“Saya berharap kami bisa mengambil keuntungan dari situasi ini, tapi di Liga Champions semua tidak pernah sesuai prediksi,” kata Silva.

Berdasar undian Perdelapan Final Liga Champions yang dilakukan hari Senin (14/12) malam WIB dan termuat di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, PSG akan menghadapi Chelsea di perdelapan final I Liga Champions hari Rabu (17/2/2016) dini hari WIB di Stadion Parc des Princess, Paris.

Pertandingan perdelapan Final II Liga Champions akan dihelat Kamis (10/3/2016) dini hari WIB di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris.

Thiago tidak tertarik membicarakan sejarah kelam musim lalu, saat PSG disingkirkan Chelsea di Liga Champions, Thiago mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut.

“Saya tidak tertarik membicarakan pertandingan ini (melawan Chelsea, Red) sebagai partai  balas dendam.  Memang musim lalu mereka kuat. Tapi saya percaya tidak ada yang namanya  balas dendam,” dia menambahkan.

“Kami memiliki pemain hebat untuk memainkan pertandingan yang bagus melawan Chelsea,” dia menambahkan.

Wakil Direktur Olahraga PSG Olivier Letang mengharapkan laga PSG menghadapi Chelsea di Liga Champions menjadi laga yang vital dan bergengsi, dan tidak ada urusan dendam pribadi di dalamnya.

"Pertandingan ini akan berakhir imbang? Kami tidak tahu, karena kedua tim akan  berjuang sekuat tenaga,”  kata Letang.   

“Kami tidak akan main-main menghadapi laga ini, karena kami akan bermain melawan tim (Chelsea, Red) yang pernah memenangkan Liga Champions pada 2012, dan Liga Europa pada tahun 2013,” kata Letang.

Letang menganggap kedua tim  saling mengenal dengan sangat baik melalui berbagai pemberitaan di media massa sehingga partai akan dia nilai sangat bergengsi dan prestisius.

Chelsea lolos ke Perdelapan Final Liga Champions karena menempati posisi teratas Klasemen Akhir fase penyisihan Grup G, di sisi lain PSG menempati peringkat kedua Klasemen Akhir fase penyisihan Grup A.

Jadwal Lengkap Perdelapan Final Liga Champions:

Perdelapan Final I:

Rabu (17/2/2016) dini hari WIB: Benfica (Portugal) vs Zenit Saint Petersburg (Rusia), Paris Saint Germain (Prancis) vs Chelsea (inggris).

Kamis (18/2/2016) dini hari WIB: Gent (Belgia) vs Wolfsburg (Jerman), AS Roma (Italia) vs Real Madrid (Spanyol).

Rabu (24/2/2016): Arsenal (Inggris) vs Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia)  vs Bayern Munchen (Jerman).

Kamis (25/2/2016): Dynamo Kyiv (Ukraina) vs Manchester City (Inggris),  PSV Eindhoven (Belanda) vs Atletico Madrid (Spanyol).

Perdelapan Final II:

Rabu (9/3/2016) dini hari WIB: Real Madrid (Spanyol) vs AS Roma (Italia), Wolfsburg (Jerman) vs Gent (Belgia).

Kamis (10/3/2016) dini hari WIB: Zenit Saint Petersburg (Rusia) vs Benfica (Portugal),  Chelsea (Inggris) vs PSG (Prancis).

Rabu (16/3/2016) dini hari WIB:  Atletico Madrid vs PSV Eindhoven, Manchester City vs Dynamo Kyiv.

Kamis (17/3/2016) dini hari WIB: Barcelona vs Arsenal, Bayern Munchen vs Juventus. (soccerway.com/ uefa.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home