Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:27 WIB | Jumat, 18 Desember 2015

Suarez Bantu Barcelona Lolos Final Piala Dunia Antar Klub

Ilustrasi: Luis Suarez (paling kanan) saat beraksi membela Barcelona di Liga Spanyol. beberap waktu lalu. (Foto: fifa.com).

YOKOHAMA, SATUHARAPAN.COM – Tiga  gol yang dicetak penyerang Barcelona, Luis Suarez mengantarkan Barcelona mengalahkan Guangzhou Evergrande 3-0 sekaligus melaju ke final Piala Dunia Antarklub di Yokohama, Jepang.

Menurut situs resmi asosiasi federasi sepak bola dunia, di partai final, Barcelona akan menghadapi tim juara Amerika Selatan asal Argentina, River Plate,  yang akan digelar pada hari Minggu (20//12) malam WIB, di Stadion Nasional,Yokohama, Jepang.

Pada jalannya laga, Suarez mencetak gol pertama Barcelona memanfaatkan tendangan Ivan Rakitic yang tidak ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Guangzhou Li Shuai pada menit ke-39.

Pemain Guangzhou, Zou Zheng, harus digantikan oleh Xuepeng Li akibat mengalami cedera setelah bertabrakan dengan gelandang Barcelona, Dani Alves pada pertengahan babak pertama.

Luis Suarez menambah keunggulan Barcelona menjadi 2-0 setelah mendapatkan umpan dari gelandang Barcelona, Andres Iniesta kemudian menahannya dengan dada lalu bola ditendang hingga masuk ke gawang tim asal Tiongkok itu pada menit ke-50.

Guangzhou yang tertinggal 2-0 justru bermain semakin terbuka untuk mengejar ketertinggalan sehingga Barcelona kerap memanfaatkan peluang melalui serangan balik.

Suarez pun mencetak hattrick dari tendangan penalti setelah penyerang muda Munir  Barcelona, El Haddad dilanggar oleh Huang Bowen pada menit 67.

Gelandang Barcelona, Sandro Ramirez nyaris menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-84 namun sepakannya melenceng ke sisi gawang Guangzhou.

Sebaliknya, Gouangzhou sempat mengancam melalui tendangan bebas Paulinho akibat pelanggaran Rakitic pada menit 85 namun tidak berbuah gol sehingga kedudukan 3-0 kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai, (Ant/AFP/fifa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home