Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 02:50 WIB | Senin, 14 April 2014

Chelsea Tempel Ketat Liverpool, Walau Menang Tipis Atas Swansea

Chico Flores (Swansea City, kaus putih) mengganjal Andreas Schurrle (kaus biru, Chelsea). (Foto: fifa.com)

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM – Chelsea menjaga peluang persaingan merebut juara Liga Inggris dengan Liverpool setelah mempermalukan tuan rumah Swansea City 0-1, pada Minggu (13/4) malam WIB, di Stadion Liberty, Swansea.

Chelsea terus menempel ketat Liverpool, yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan Manchester City 3-2, Chelsea memiliki selisih dua poin dengan Liverpool. Chelsea meraup 75 poin, sementara Liverpool tegar di pimpinan klasemen dengan 77 poin.

Peluang pertama diraih Chelsea melalui tusukan Branislav Ivanovic menit keenam, bola yang dia umpan ke penyerang Chelsea, Demba Ba dan Mohammad Salah masih melenceng dari sisi kiri gawang Swansea.

Memasuki menit ke-14 gantian Swansea yang nyaris bikin gol. Umpan silang sayap kiri Swansea, Angel Rangel berhasil menemui penyerang Swansea, Wilfried Bony di dalam kotak penalti yang menyundul bola itu, tetapi peluang Swansea ini digagalkan Peter Cech di bawah gawang Chelsea.

Dalam sebuah perebutan bola di menit ke-16, antara bek Swansea, Chico Flores dan  gelandang Chelsea, Andreas Schurrle berbuah petaka bagi pemain tuan rumah. Chico Flores diganjar kartu merah karena wasit menganggap Chico melakukan ganjalan yang berbahaya ke arah Schurrle.

Chelsea tetap tidak leluasa memainkan bola walau sudah unggul satu pemain, Swansea malah meraih peluang mencetak gol menit ke-44 setelah bola tendangan jarak jauh Dyer berbelok usai membentur pemain bertahan Chelsea, bola tidak berhasil menembus gawang Chelsea karena kegemilangan penjaga gawang Chelsea asal Republik Ceska itu.

Chelsea yang butuh kemenangan sempat keteteran, karena serangan balik Swansea berbahaya yakni menit ke-60 tatkala gelandang Swansea, Routledge berhasil menusuk masuk ke kotak penalti, namun tendangannya melebar karena diblok bek Chelsea, John Terry.

Chelsea mendapat gol yang mereka nanti-nantikan pada menit ke-69. Dari serangan balik yang cepat, Demba Ba berhasil menguasai bola sendirian dan melwati hadangan bek Swansea, Ashley Williams, bola tendangan kencang Ba yang sempat mengenai kaki Williams mengecoh kiper Swansea, Michel Vorm Chelsea unggul 1-0.

Swansea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-89, peluang terjadi ketika Wilfried Bony berhasil menyongsong umpan yang dilepas dari sisi kiri pertahanan Chelsea, namun Cech kembali cemerlang dengan menghalau bola mengamankan gawangnya hingga akhir pertandingan, dan tidak ada perubahan skor. (sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home